Nidji Rilis Single Buang-Buang Waktu Ciptaan Guruh Soekarno Putra

Feb 15, 2024

Nidji resmi menghadirkan materi baru berupa single bertajuk “Buang-Buang Waktu” hari Rabu (07/02). Lagu ini merupakan karya musik yang diciptakan khusus oleh Guruh Soekarno Putra untuk Nidji.

 

Ide membawakan lagu ciptaan GSP dicetuskan oleh Musica Studios selaku label yang menaungi Nidji. Pihak label menilai lagu ini memiliki kecocokan dengan nuansa musik yang diusung band.

Dalam membawakan lagu “Buang-Buang Waktu”, Nidji mengusung gaya musik dari musisi Eropa dan Inggris yang sering mereka dengar. Untuk lirik lagu, para personel Nidji memaknainya sebagai ajakan untuk semua orang agar tetap bersyukur dan melihat sebuah kejadian dari sisi positif.

“Lagu ini muncul dari buah pemikiran tentang kehidupan yang dijalani banyak orang di luar sana, kadang kita merasa kesal, bingung, dan kecewa sama jalan hidup ini,” kata Ubay, sang vokalis dalam siaran pers.

Saat mengerjakan lagu ini, para personel Nidji mengaku dihadapkan tantangan untuk membuat lagu ini agar bisa diterima oleh banyak orang. Dalam prosesnya, band dibantu oleh Heston yang berperan sebagai co-producer.

“Kami banyak diskusi untuk menentukan arah musiknya akan seperti apa. Semua pengerjaan ada di studio, dan kita juga selalu tektokan dengan tim dari Mas GSP lewat AnR Musica”, jelas Ubay.

Berbarengan dengan perilisan di layanan streaming musik, video musik “Buang-Buang Waktu” juga sudah bisa disaksikan via kanal YouTube Musica Studios. Video yang dinaungi Production House EUIS Studio ini, Nidji dibantu oleh Timo selaku sutradara.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …

Ternoda Asal Sragen Bawa Unsur Film Horor di Single Jerat

Sragen, salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah melahirkan band baru bernama Ternoda. Mereka baru saja merilis single perdana bertajuk “Jerat” hari Minggu (14/07) via kanal Bandcamp. Jerat by Ternoda Awalnya, Ternoda …