NIKI Jadi Musisi Indonesia Kedua yang Tampil di NPR Tiny Desk

Jun 1, 2023

Rabu (31/05) bakal jadi hari yang dikenang oleh NIKI. Ia menjadi musisi Indonesia kedua yang tampil di Tiny Desk, sebuah program musik garapan NPR Music.

Solois bernama asli Niki Zefanya ini membawakan empat lagu dalam video berdurasi 18 menit tersebut. Keempatnya adalah “Backburner”, “The Apartment We Won’t Share”, “Before” dan “Every Summertime”.

Untuk tiga lagu yang dibawakan pertama merupakan lagu-lagu yang terdapat di album kedua, Nicole yang rilis pada Agustus silam. Sementara “Every Summertime” merupakan hitnya yang juga menjadi soundtrack dari film Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings.

Melalui laman Instagramnya, NIKI mengucapkan rasa terima kasih kepada banyak pihak.

Sooooo @tinyedesk what is my life. Thank you so so much @nprmusic & Bob Boilen for having us”, tulisnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NIKI (@nikizefanya)

Program Tiny Desk sendiri kerap menyuguhkan penampilan dari nama-nama mancanegara lainnya. Sebut saja Dua Lipa, Mac Miller, Anderson. Paak, BTS, hingga Jorja Smith dan masih banyak lagi.

Sementara itu, musisi Indonesia pertama yang tampil di NPR Tiny Desk adalah Joey Alexander pada 2018 silam.

Saksikan penampilan NIKI dalam program NPR Tiny Desk di bawah ini.

 

Tampilnya NIKI di NPR Tiny Desk menambah catatan penting dari perjalanan musiknya selama beberapa waktu ke belakang. Di Mei silam, sang solois mengabarkan bahwa ia akan mengunjungi Jakarta dalam rangkaian tur dunia untuk album Nicole.

Jakarta akan disinggahi NIKI pada 26 September mendatang di JIExpo Kemayoran, tepat setelah menjajal Singapura dan tiga pertunjukan di Australia.

Masih dari bulan Mei, album live bertajuk Live at The Wiltern ia lepas di berbagai layanan streaming. Di album tersebut, beberapa hit disertakan seperti “lowkey”, “La La Lost You”, “Oceans & Engines”, hingga “High School in Jakarta”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …