Noon Radar Resmi Luncurkan Sang EP Perdana

Aug 29, 2022

Hari Jumat (26/08) lalu, akhirnya Noon Radar resmi memperdengarkan keseluruhan materinya dalam sebuah EP perdana yang berjudul Gradien.

Ini menjadi kisah lainnya dari Noon Radar dalam beberapa waktu ke belakang. Sebagai pengingat, mereka sudah lebih dulu merilis dua single seperti “Akankah Terobati” yang menjadi ajang perkenalan, disusul oleh “Tuju Yang Baru” pada bulan Maret silam. Kedua single tersebut kini ditemani oleh tiga single lainnya, yakni “Bergerak”, “Elusif” dan “Amarah”.

 

Sang gitaris serta vokalis, Raissa Faranda mengungkapkan bahwa penamaan EP ini berangkat dari arti kata tersebut sebagai sebuah kemiringan pada suatu garis. Juga bisa dikatakan bahwa selain menjadi medium keluh kesahnya, Gradien juga merangkum arah, sikap serta tujuan pada tiap fase kehidupan.

Cerita menarik mengiringi kehadiran single “Berangkat”, bahwa sebenarnya single tersebut adalah materi yang membentuk mereka sebagai sebuah grup musik.

“Sebenarnya lagu ‘Bergerak’ ini yang membentuk Noon Radar. Riff pertama dari Alno yang akhirnya bikin gue dan Nara ngejam bareng dan akhirnya ngajakin Nando untuk ikutan. Makanya jadi track pertama, karena memang awal mulai Noon Radar gerak ya dari ‘Bergerak’, terang Raissa.

Selain dengan harmonisasi antar personel, sang manajer, Arzel Nathaniel juga turut berkontribusi dengan menulis single “Elusif” bersama Raissa. Sebuah single yang tercipta dari rangkaian obrolan di studio milik Raissa.

Simak keseluruhan Gradien, EP perdana Noon Radar di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …