Nosstress Respon Pandemi Lewat Single Terbarunya

Jun 3, 2020

Datangnya pandemi nampaknya juga tidak menyurutkan semangat para musisi untuk tetap berkarya, meskipun mereka memang harus memutar otak lebih kencang dari sebelumnya. Tuntutan untuk tetap berada di rumah selama pandemi ini juga bukan menjadi hambatan untuk tetap produktif.

Jumat (29/05) lalu, unit folk asal Denpasar, Nosstress, baru saja merilis karya terbarunya, “Saling Bantu.”

“Awal pandemi, kami berdiam diri di rumah masing-masing. Namun setelah beberapa minggu, kami merasa harus bergerak untuk menciptakan karya dan akhirnya merekam di studio dadakan dengan alat seadanya,” tutur gitaris selaku pencipta lagu dalam rilisan pers, Man Angga.

Jika mengikuti sepak terjang negara ini dalam menghadapi pandemi, tentu saja yang terlintas pasti hanyalah kekesalan yang seakan tiada henti. Nosstress pun juga merasakan hal tersebut, dimana mereka merasa bahwa pemerintah abai untuk akan keberlangsungan hidup rakyatnya, yang dimana pada akhirnya rakyat berinisiatif untuk bergerak mandiri.

Tambahnya, Angga mengatakan bahwa single “Saling Bantu” ini tercipta dari apa yang mereka rasa, pengamatan serta bacaannya melihat kondisi selama pandemi.

“Di saat situasi pandemi ini, harusnya negara hadir membantu rakyat. Mereka malah memanfaatkan situasi ini dengan mengesahkan Undang-Undang yang akan merugikan buruh dan merusak lingkungan,” tutupnya.

Selain beberapa argumen tersebut, Nosstress melalui “Saling Bantu” ini juga ingin menyampaikan bahwa walaupun saat ini masih diselimuti lara, namun jika melihat dari sisi lain, kita bisa melihat kondisi bumi yang kunjung membaik.

“Tak dapat dipungkiri ketika aktifitas manusia berkurang, kondisi bumi terasa membaik. Dengan saling bantu, kita berusaha melewati semua ini. Setelah itu, semoga kita bersama dengan bumi bisa membaik bersama.”

“Saling Bantu” hadir perdana melalui kanal YouTube mereka, dimana pada penggarapan video tersebut dibantu oleh Hadhi Kusuma. Simak video musik dari “Saling Bantu” melalui tautan berikut.

 

____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Berzodiak Libra

Kami sesuaikan pula lagu-lagu dari masing-masing musisinya yang mungkin bisa mewakili cerita kehidupan para Libra di luar sana di masa ini.

Gavendri – Should I | GOODLIVE Sessions

Di akhir bulan Agustus lalu, Gavendri kembali melepas satu lagi nomor yang membawa warna terbaru dari perjalanan bermusiknya, peralihan dari pop ke R&B.