Nosstress Rilis Album Baru yang Personal

Apr 26, 2023

Nosstress yang kini memasuki usia 15 tahun bermusik melepas album kelima mereka dalam tajuk Bertumbuh Bersama hari Minggu (23/04). Penamaan album tersebut diambil dari lagu berjudul sama yang mereka rilis satu bulan sebelumnya.

Bertumbuh Bersama merupakan gambaran perjalanan hidup Guna Warma dan Man Angga dari kecil hingga membangun Nosstress. Hal ini dilakukan karena mereka merasa, bahwa Nosstress sudah lebih dari sekadar grup musik, melainkan keluarga besar.

Sebanyak 12 nomor di album memiliki kisahnya sendiri dengan tema sederhana yang dirasa kerap terlewatkan. Hal ini memang sering dilakukan oleh Nosstress yang gemar menulis lagu berdasarkan keadaan sekitar yang dialami dan dirasakan.

“Sedari dulu, kami menerjemahkan apapun hal yang benar-benar kami lihat dan alami menjadi tulisan, kemudian menjadi lagu. Pula di album ini, kami menceritakan hal yang kami lihat, alami dan lalui,” kata Man Angga dalam siaran pers.

 

Penggarapan materi Bertumbuh Bersama pun menjadi peristiwa yang menarik. Pasalnya, istri dari kedua personel sama-sama sedang mengandung, hingga pembuatan album harus dilakukan sambil memantau persalinan istri masing-masing.

Man Angga dan Guna Warma menciptakan 6 lagu untuk Bertumbuh Bersama. Man Angga turun tangan langsung mengisi kursi produser untuk 10 lagu di album dan mendaulat Fendy Rizk untuk menjadi produser 2 lagu lainnya.

Setelah perilisan album baru ini, Nosstress sudah menyiapkan rencana untuk melepas beberapa videoklip. Mereka juga mengungkapkan, perilisan videoklip akan dilakukan sambil mengerjakan video live session semua lagu dari album.

“Untuk saat ini, kami hanya terpikir untuk merilis album ini secara digital. Namun tak menutup kemungkinan rilisan fisik akan hadir. Namun mungkin rilisan yang amat sangat terbatas,” tutup Angga.

Selain bisa didengarkan melalui layanan streaming, video lirik untuk 12 lagu Bertumbuh Bersama sudah bisa disaksikan via kanal YouTube Nosstress Bali.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

5 Musisi yang Wajib Ditonton di Java Jazz Festival 2024

BNI Java Jazz Festival 2024 sudah di depan mata. Musisi nasional hingga internasional siap memberikan pertunjukan terbaik bergantian tampil di sejumlah panggung tanggal 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain nama-nama besar, …