Nyaris Masuk Jurang, Fiersa Besari Selamat dari Kecelakaan

Jun 5, 2023

Fiersa Besari tampil sukses di perhelatan BNI Java Jazz pada Minggu (4/6) lalu, penonton dihibur dengan serangkaian lagu yang ditampilkannya bersama band pada malam lalu. Namun ternyata di balik penampilannya di panggung Java Jazz semalam, Fiersa punya cerita yang tragis. Ya, Fiersa Besari sempat nyaris masuk jurang karena kecelakaan mobil yang ditumpanginya dari Bone menuju Makassar pada Sabtu (3/6) malam lalu.

Seperti yang diceritakan di video klarifikasi yang diunggahnya di Instagram Story, Fiersa dan timnya tengah dalam perjalanan dari Bone, Sulawesi Selatan, tempat ia manggung pada Sabtu malam harinya, menuju bandara di Makassar.

Fiersa Besari yang dijadwalkan manggung di Makassar pada Minggu malam. Oleh karena itu, demi mengejar soundcheck pada Minggu paginya, ia harus mengejar penerbangan pagi dari Makassar.

kika: video klarifikasi fiersa besari, kondisi Fiersa di dalam mobil dan kondisi mobil pasca kecelakaan / dok. fiersabesari (Instagram).

Saat di perjalanan dengan mobil HiAce, semua orang termasuk dirinya tertidur hanya menyisakan supir dan dan sound engineer yang duduk di samping supir. Namun menurutnya, kru ini juga tertidur sampai akhirnya mereka semua dikejutkan hingga terbangun ketika mobil yang ditumpanginya menabrak sebuah batu besar.

“Sepertinya nabrak batu, keras banget kita semua bangun yang di belakang sampai teriak. Keras, kelihatanlah di mobilnya sampai penyok gitu,” sambung Fiersa Besari.

Namun, Fiersa Besari merasa beruntung ada batu ditabrak oleh mobil tersebut. Fiersa Besari tak bisa membayangkan apa yang terjadi apa bila tidak ada batu tersebut.

“Tapi alhamdulillah untungnya ada batu itu. Kenapa untung? Seingat kami, dan sepengelihatan Adi yang (duduk) di depan memang di depan itu sudah gelap, udah jurang. Jadi kalau nggak ada batu itu nasib kami sudah lain. Beruntung menabrak batu itu dan tabraknya terkena bagian kanan mobil, tapi bukan yang kami harus bagaimana, mobilnya seperti apa. Masih selamat alhamdulillah,” jelas Fiersa Besari.

Fiersa Besari di Java Jazz 2023 / dok. fiersabesari (Instagram).

Meski sempat mengalami situasi yang tragis, namun Fiersa tidak akan menyalahkan baik supir atau travel serta apapun yang terkait dengan yang dialaminya pada malam itu. Menurutnya itu hanya musibah yang bisa datang kapan saja tanpa kita mau. Ia pun juga tidak kapok untuk akan tetap datang ke Bone untuk manggung kelak di kemudian hari.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …