Java Jazz 2023 Suguhkan 12 Panggung dan Ratusan Penampil

Jun 1, 2023

Jumat (02/06) hingga Minggu (04/06) mendatang, gelaran Java Jazz Festival siap kembali diselenggarakan. Bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta, ini merupakan edisi ke-18 dari sang festival sejak pertama kali berlangsung di tahun 2005 silam.

Tahun ini, Java Jazz Festival menyuguhkan total 12 panggung dan 180 pertunjukan selama tiga hari gelaran, meliputi penampil lokal dan mancanegara.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Java Jazz Festival (@javajazzfest)

Beberapa nama lokal yang dipastikan tampil antara lain Ardhito Pramono, Ali, Jamie Aditya & His Mezzrollers, Kenny Gabriel ‘The Playground Live Session’, Littlefingers, Mad Madmen, Titi DJ, Adhitia Sofyan, Batavia Collective feat. Kuba Skowronski, Dere, Joey Alexander, MLD Jazz Project with Yovie Widianto, Mario Ginanjar, dan Teddy Adhitya, Barry Likumahuwa & The Rythm Service feat. Jesus Molina, dan masih banyak penampilan spesial yang meliputi kolaborasi antar musisi hingga pertunjukan khusus.

Pada konferensi pers yang digelar di bilangan Petogogan pada Rabu (31/05), Dewi Gontha selaku Presiden Director Java Festival Production mengutarakan bahwa konsep kolaborasi antar musisi nanti sudah memasuki tahap final.

“Beberapa kolaborasi itu memang dibuat dengan keperluan festival ini. Bahkan, ada band yang reuni, terus ada juga musisi tanah air yang bakal kolaborasi dengan musisi internasional”, terang Dewi.

Selain dengan penampilan nama-nama lokal, juga hadir nama-nama mancanegara yang siap memeriahkan gelaran selama tiga hari tersebut. Sebut saja dengan kehadiran Laufey, Bob James Trio, Stacey Ryan, Grace Kelly, Corry Wong, Stephen Sanchez, hingga The Chicago Experience feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey.

Sampai berita ini diterbitkan, tiket dari Java Jazz Festival 2023 masih bisa didapatkan melalui situs resmi mereka. Banderol tiket mulai dari 1.025.000 (daily pass) hingga 2.450.000 (three day pass).

Terus pantau Java Jazz Festival 2023 melalui laman media sosialnya untuk info seputar rundown harian dan lainnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …