Ode Gizpel untuk Sang Fotografer

Jul 31, 2022

Menuju album pendek kedua mereka yang dijadwalkan rilis di penghujung tahun 2022, Gizpel mengawali rangkaiannya dengan “Mundor Has To Say”, sebuah single yang memuat ode untuk fotografer mereka, Peter George Rumondor atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mundor.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by GIZPEL (@gizpel)

Ada cerita tersendiri mengapa Gizpel menghadirkan tema besar tersebut. Sebagai seorang fotografer, Mundor turut berperan dalam perjalanan bermusik Gizpel selama beberapa tahun ke belakang. Tidak hanya sebagai fotografer saja, namun berujung sebagai teman akrab dalam berbagai dinamika yang akhirnya mereka lalui bersama.

“Mundor jadi salah satu teman yang kehadirannya jadi titik balik kami dan saya pribadi. Kata-katanya polos dan apa adanya, seringkali pedas dan menyakitkan, tapi selalu berhasil membuka pikiran dan membuat tenang”, papar Raka Prayuga, sang kibordis yang kali ini juga menulis lirik.

Bicara mengenai musik dari “Mundor Has To Say”, Gizpel membawa musik bernuansa new-wave 80-an yang terasa gelap, kental dengan bebunyian elektronik macam synthesizer dan drum elektrik yang mengiringi di sepanjang durasi lagu. Vokalnya sendiri selaras dengan sang nuansa, bagaimana terdengar dingin dan kelam, harmonisasi yang berpadu akrab dengan musiknya sendiri.

Di album pendek mendatang, Gizpel menjanjikan hal serupa dalam materi-materi lainnya, bagaimana mereka tengah bereksplorasi dengan banyak hal, salah satunya adalah yang dibawa mereka di single ini.

“Untuk orang-orang yang lagi sedih atau lagi capek habis kerja, selalu ingat kalau lo punya teman dan kalau nggak punya, lo punya diri sendiri”, tutup Fadillah Ananto.

Rilis bersama Kolibri Rekords, “Mundor Has To Say” sudah tersedia di berbagai layanan streaming musik.

 

“Mundor Has To Say” juga menjadi single pertama dari Gizpel di tahun 2022 ini. Sebelumnya, mereka melewati tahun 2021 dengan beberapa buah single, yakni “Surrender on Your Spell” dan “Moonstone” di bulan Maret serta “Glides” di bulan Juli.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …

Lirik Lagu Lekas Pulang Johnny The Rang-Rangs tentang Kawan yang Antik

Pophariini memutuskan pilih lagu dengan tema persahabatan untuk artikel lirik kali ini. Setelah melakukan pencarian apa kira-kira yang cocok dengan tema sekaligus memiliki penulisan lirik yang nyeleneh, akhirnya jatuh kepada “Lekas Pulang Johnny” milik …