Ode Ronie Udara untuk Para Perantau

Mar 31, 2023

Ronie Udara, personel Rubah Di Selatan kembali melanjutkan kiprahnya di jalur solo. Hari Jumat (31/03), ia merilis single ketiganya, “Kidung Kelana” lewat berbagai layanan streaming. “Kidung Kelana” menyusul kehadiran dua single sebelumnya, yakni single debut “Takdir Ini” di Juli 2022 serta “Persebaya Is Me” di Desember 2022.

Dalam “Kidung Kelana”, Ronie mencurahkan perasaannya mengenai ragam kisah seputar perantauan, sebuah hal yang juga pernah ia alami di hidupnya.

“Perasaan dan kisah yang ada di dalam lagu ini benar-benar hal yang pernah aku alami sendiri. Sejak lulus sekolah dulu, aku memutuskan merantau untuk kuliah. Bahkan sampai hari ini ketika aku bekerja, rasanya cukup membuat dada sesak ketika menghadapi kondisi tersebut”, sambut Ronie.

Tidak sendiri, karena Ronie bernyanyi bersama Putri Ariani, seorang solois yang ia dapuk sebagai kolaborator. Alasan mengapa Ronie mengajak Putri adalah karena merasa single ini cocok untuk dinyanyikan dengan sentuhan vokal perempuan.

“Ketika itu aku langsung terbayang suaranya Putri Ariani. Karena menurutku karakter suara dari Putri mampu membius para pendengar untuk mendengarkan perasaan yang ada dalam lagu ini”, lanjutnya.

Dengarkan “Kidung Kelana”, single terbaru dari Ronie Udara di bawah ini.

 

Berbarengan dengan rilisnya “Kidung Kelana”, Ronie berharap bahwa karya ini bisa menjadi teman dari para pendengarnya yang sedang merantau dan jauh dari keluarga.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …