OKAAY Ajak Gapai Mimpi di Album Debutnya

Aug 15, 2022

Momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar OKAAY akhirnya sampai di ujung penantian. Hari Jumat (12/08) lalu, duo Okin dan Kaay resmi merilis album debut mereka, Together We Are OKAAY.

Ini menjadi satu lagi cerita manis dari keduanya di sepanjang tahun 2022. Sebelumnya, mereka memperkenalkan diri dengan dua single, yakni “Lupa Nama Ingat Rasa” yang rilis di bulan Januari, disusul oleh “Peneman Malam Sepi” di bulan April.

Judul albumnya sendiri pun memiliki arti bagi Okin dan Kaay, bagaimana ini berangkat dari filosofi mereka semenjak memutuskan untuk berjalan bersama dalam sebuah proyek bermusik.

“Kami berdua punya background yang sama. Sama-sama berasal dari bawah untuk berusaha naik ke puncak dan akhirnya kami berhasil walau memang hidup memang berat. Dan kalau kita bisa, kamu pasti bisa, itulah kenapa kami menulis ‘together we are okaay’”, terang Okin.

 

OKAAY membawa sembilan single di album ini, termasuk dua single yang sudah lebih dulu diperdengarkan dan ditemani oleh single baru seperti “Tetap Satu”, “Godspeed” hingga “Antara”.

Digarap dalam rentang waktu satu bulan setengah, sembilan single tersebut hadir dengan warnanya masing-masing, namun masih dalam satu koridor yang sama, yakni koridor musik pop.

“Memang musik OKAAY adalah musik pop yang kami coba untuk buat berbeda-beda vibesnya. Kami ingin memainkan musik pop in a creative way”, lanjut Okin.

Penggarapannya pun melibatkan banyak nama musisi, mulai dari Laleilmanino, Kamga Mo, Ari Renaldy, Dimas Pradipta, Agung Munthe, Rinaldy Vidianza, Ramadhan Handy hingga Bagus Aditya Nugroho.

Harapan dari OKAAY, bahwa Together We Are OKAAY bisa menjadi sebuah album yang mewakili perasaan dari pendengarnya.

“Semoga lagu di album ini bisa jadi media kalian dalam mewakili perasaan”, tutup mereka.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Satine Zaneta – Tentang Waktu (EP)

Sebagai sebuah EP debut, Satine Zaneta menyanyikan lima nomor di dalamnya dengan sederhana dan juga tampak puas dengan mencurahkan ragam perasaannya.

Rayakan Hari Kretek Nasional, Bottlesmoker Rilis “Sound of Kretek”

Merasa tembakau sudah menjadi bagian dari warisan budaya yang memperkaya budaya Indonesia, Bottlesmoker mencoba merangkum perjalanan di “Sound of Kretek”.