Olski Rayakan Single Baru dengan Tur Akhir Pekan

Jun 22, 2022

Dalam rentang waktu satu bulan ini, setidaknya ada beberapa cerita yang ingin Olski sampaikan.

Yang pertama, di bulan Mei lalu mereka merilis single terbarunya, “Sepeda Senja”. Single ini sendiri menjadi sebuah penebus akan kerinduan penggemarnya setelah di sepanjang tahun 2021 lalu mereka sepi rilisan.

Rilis di bawah label rekaman Kitten Records, trio yang dihuni oleh Febrina Claudya (vokal), Shohih Febriansyah (glockenspiel) dan Dicki Mahardika (gitar) merangkum cerita tentang pemandangan yang sehari-hari mereka lihat, yakni sebuah pemandangan dari banyaknya ibu-ibu yang bersepeda di tiap sudut di Jogja.

“Lagu ini awalnya tercipta karena pernah melihat ibu-ibu bersepeda di jalanan pedesaan daerah Jogja, pulang dari sawah saat menjelang sore hari. Lalu kepkiran untuk bikin lagu sepeda senja, sepertinya seru, sama teman-teman sepedaan sambil lihat sawah sore-sore”, sambut Dicki.

 

Juga ada fakta menarik, bahwa sebenarnya “Sepeda Senja” dimaksudkan untuk turut hadir dalam rombongan lagu di album In The Wood. Namun, single ini tidak jadi diikutsertakan oleh mereka dikarenakan kuota lagu yang sudah penuh.

Walau begitu, Olski menjanjikan bahwa single tersebut akan hadir di album mendatang.

“Melalui lagu ini, sebenarnya lebih pengen melihat jalanan kota Jogja jadi lebih tertib dan tidak ugal-ugalan, bukan hanya untuk pesepeda tapi untuk semua pengguna jalan, biar sama-sama enak”, lanjut Dea.

 

Untuk cerita yang kedua, saat ini Olski tengah menjalani sebuah rangkaian tur akhir pekan bertajuk Nice To Meet You Tour 2022 yang juga bisa dibilang sebagai sebuah ‘perayaan’ kecil atas rilisnya sang single terbaru.

Perjalanan sudah mereka mulai dari Wonosobo sejak tanggal 11 Juni lalu, berlanjut di Magelang (17 Juni) dan Tangerang Selatan (25 Juni). Tidak hanya tiga titik saja, karena di bulan Juli mendatang rangkaian tur akan berlanjut ke Semarang (3 Juli), Malang (16 Juli) dan Surabaya (17 Juli).


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Adrian Yunan Kembali Bercerita di “Panggilan Darurat”

Adrian Yunan mendapuk single tersebut menjadi jembatan menuju album penuh keduanya yang akan segera hadir, menyusul album debut Sintas lima tahun silam.

5 Penyanyi Pria Indonesia Favorit Raisa

Penampilannya yang selalu memukau membuat kami penasaran apa yang biasanya menjadi penilaian Raisa ketika memuji aksi dari penyanyi lain.