Pameran Pop-Up ‘From Borough to Borrow’ dari Polka Wars

Jun 21, 2017

Melalui pameran pop-up bertajuk From Borough to Borrow yang dilakukan di tanggal 18 Juni lalu di bilangan Kemang, Polka Wars hadir kembali untuk memperdengarkan single dari album mini mereka setelah dua tahun lalu terbang ke New York, AS, untuk merekam sejumlah lagu di Rubber Tracks—studio musik asuhan Converse berbasis komunitas—yang terletak di kawasan Brooklyn.

Dengan kolaborasi bersama biro desain grafis Table Six, pameran ini mempresentasikan instalasi fotografi yang bersifat interaktif, instalasi video, fotografi, dan suplaian lagu dari Maverick, Oscar Lolang, Wahono, Logic Lost, dan Sawi Lieu. Yang sangat menarik adalah cara bagaimana kita bisa mendengarkan single-nya, dimana lagu hanya bisa didapatkan dari instalasi fotografi interaktif yang dibagikan di sana. Bagi yang belum mendapatkannya harus bersabar, karena lagu tersebut tidak akan tersedia sampai album mini resmi dirilis beberapa bulan kedepan.

Polka Wars mengungkapkan bahwa “’From Borough to Borrow’ adalah sebuah jendela bidik terhadap pengalaman mereka selama berada di Big Apple yang berpengaruh besar dalam proses penggarapan album mini ini. Bagi Polka Wars seni tidak dibatasi oleh bentuk dan faktor, inti dari suatu karya seni bisa dipindahkan ke bentuk lain tanpa menghilangkan esensinya yang terlihat dalam pameran ini serta materi-materi yang ada dalam album mini-nya.

 

Penulis
Pop Hari Ini

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.