Pamungkas Rilis Album Remix Walk The Talk

• Feb 19, 2019

Pamungkas, penyanyi-penulis lagu sekaligus produser musik dari Jakarta, Indonesia tak menyangka bahwa debut album Walk The Talk yang dirilis Juni 2018 lalu mendapat respon yang baik, dari netizen juga dari kalangan musisi. Dari Dipha Barus, Gerald Situmorang, Nadin Amizah sampai Kunto Aji memuji album ini.

Kunto Aji lewat akun instagramnya, memuji album ini mengatakan Kunto mengatakan bahwa album ini membuatnya sangat bahagia karena ternyata Pamungkas adalah Musisi Lokal yang dapat menciptakan beberapa jenis karya musik yang sangat segar dan enak didengar, Kunto sempat heran bahwa semua karya di album itu ternyata dikerjakan  oleh Pamungkas sendiri, dan itu menginspirasi Kunto untuk membuat karya musik baru.

Melanjutkan perjalanan Walk The Talk yang sukses, musisi yang membentuk gaya musiknya dengan menggabungkan esensi folk, kekayaan suara elektronik dan daya tarik pop ini akan merilis versi remix dari album ini, yang berisi versi alternatif dari beberapa trek favorit di ‘Walk The Talk’.

Ide tercetusnya album remix ini berawal ketika Pamungkas secara kebetulan bertemu dengan beberapa teman yang juga memiliki visi dan misi yang sama dalam memandang dan menghadapi kehidupan, teman-teman itu juga adalah musisi yang berjuang di industri musik ini untuk mencapai impian mereka ke depan.

Beberapa nama seperti Kamga (Dekat), Petra Sihombing, Attila Syah (ATSY), PurpleDuckTape, Tomatow, Kang, dan Artyan. Bersama Pamungkas, mereka membuat remix dari lagu favorit mereka sendiri, membuat versi lain dari lagu sesuai dengan perspektif masing-masing dengan warna musik mereka sendiri.

Menariknya, Pamungkas mengeluarkan album ini dengan terpisah-pisah sesuai dengan jadwal-jadwal tertentu. Berikut jadwalnya:

14 Februari :  I Love You But I’m Letting Go (ATSY Remix) & Wait a Minute (Kamga Remix)
21 Februari :  Boy (Petra Sihombing Remix) &  We’ll Carry On (Tomatow Remix)
1 Maret :  Album remix rilis,  dengan focus track:  Once (Pamungkas VIP Remix)

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

PHI Tips: Menjadi Manajer Musik

Tips menjadi manajer musik ini disusun lewat kompilasi obrolan dengan beberapa pelaku. Biarkan ini jadi pernyataan sepihak, namun sudah seharusnya semua setuju : Sosok penting di dalam sebuah band adalah manajer dari band tersebut. …

Derby Days, Kompilasi Indie Rock Indonesia Terkini

Satu lagi album kompilasi yang semestinya tidak kalian lewatkan dalam waktu dekat ini. Hari Minggu (13/06) lalu, baru saja diumumkan bahwa Anoa Records dan Leeds Records berkolaborasi dengan menghadirkan sebuah album kompilasi bertajuk Derby …