‘Parti Pris’, EP Berdurasi Panjang dari Valla

Jan 25, 2023

Trio rock 90-an asal Bandung, Valla, baru saja merilis EP terbarunya yang berjudul Parti Pris. Masih beranggotakan Angga Prihayadi (bas), Cahyo Utomo Wicaksono (drum), dan Kareka Puja Saputra (gitar, vokal), EP ini menjadi EP kedua dari sang unit semenjak terbentuk di tahun 2015 silam.

Delapan tahun berselang, Valla terhitung sudah mempunyai dua EP, yakni Vermisst (2020) dan yang paling teranyar, Parti Pris (2023). Sementara itu sang trio juga sudah merilis album penuh debutnya, Gemini di tahun 2021.

Perjalanan menuju Parti Pris sudah dimulai oleh Valla semenjak penghujung tahun lalu, tepatnya ketika mereka merilis single “Magnum Opus” sebagai pembuka menuju EP ini. Sementara jika berbicara mengenai judul, Valla mengutip bahasa Perancis dari “parti pris” yang berarti bias.

“Tema yang diangkat dalam Parti Pris seputaran cinta, kehidupan, dan keputusasaan, yang secara penulisan lirik saling bersinggungan, juga dirasa bias”, tutur Valla.

Sang vokalis, Kareka Puja selaku penulis lirik juga menambahkan bahwa Parti Pris juga memuat sebuah tema tentang hubungan antara manusia dengan Tuhannya.

Meski dikategorikan sebagai EP, namun Valla membawa Parti Pris dengan total sembilan nomor di dalamnya. Terbilang lebih banyak ketimbang rilisan-rilisan EP lain. Selain dengan “Magnum Opus” yang sudah lebih dulu diperdengarkan, nomor-nomor anyar lain di dalam EP adalah “In Despair”, “Nitrate”, “Fuss”, dan lainnya.

Seluruh nomor tersebut direkam di Espace Studio, Studio Atma, dan BLEU FEELIN. Untuk pengerjaan mixing dan masteringnya sendiri digarap oleh Muhammad Thoriqul Fahmi yang juga berperan sebagai produser.

Dengarkan Parti Pris, EP terbaru Valla di bawah ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menerawang 2023: Kalau Bisa Jadi Aldi Taher, Kenapa Harus Ahmad Dhani?

Apakah berlebihan membandingkan Aldi Taher dengan Ahmad Dhani sebagai sesama penulis lagu, penyanyi, multi instrumentalis, dan ehm, oportunis?

Prince Husein Akhiri Penantian dengan People Pleaser

Mengambil tajuk People Pleaser, album ini dirilis oleh Prince Husein mengikuti perilisan album Facing Phases yang dirilis 2020 lalu.