24

Pasca Rilis Album, Amboro Gelar Tur Padepokan

Amboro / dok. Amboro

Amboro akhirnya resmi merilis album perdana bertajuk Sumber Rejeki pada Desember 2019. Album ini berisi delapan lagu ditambah satu nomor yang disebut bonus track.

Tema yang diangkat di album tak jauh dari keseharian seperti “Nonton Konser” yang mengingatkan pada lagu yang diciptakan Alm. Benyamin Sueb, “Nonton Bioskop”.

Penyanyi/penulis lagu yang memiliki nama asli Dimas Amboro ini pun mengaku, budaya Betawi secara tidak langsung berpengaruh pada setiap karya yang ia ciptakan. Meski begitu, Amboro tak lantas bernyanyi sambil memainkan tanjidor maupun rebana. Ia cukup tampil modern dengan gitar akustik.

View this post on Instagram

Ini konsep lapak kejujuran. Seperti pas rilis kemarin. Merch yang ada di display itu ditemani oleh toples (wadah bayarnya). Berikut dengan harga masing-masing item ada disitu. Jadi yang belanja ya tinggal pilih item yg dikehendaki dan baca keterangannya. Kemudian bayarlah sesuai harga dengan uang pas kerna tak ada yang melayani. Masukkan uang pada wadah pembayaran yg disediakan. Td malam ada CD Ada kalender (bonus stiker) Nah.. Berikutnya ada kaos Di next padepokan Terima kasih sudah belanja di "lapak kejujuran" pada rangkaian tur padepokan. Lapak kejujuran membangun kita. Membangun kejujuran. Membangun kerukunan. Membangun kesadaran. Lapak kejujuran berkontribusi dalam pembangunan mental dan kesadaran kita. . . 📷: @mangap7

A post shared by amboro (@amboro__) on

“Ya gimana, mau ngeband tapi ribet. Lo dengar aja lagu ‘Nonton Konser’, itu kan ada dus tas dus tas, karena nggak ada pemain drum aja,” kata Amboro dalam siaran pers.

Amboro, siap tur

Karier Amboro dimulai saat mengikuti ajang Go Ahead Challenge 2018. Meski gagal menang, Amboro sudah mencicipi panggung skala kecil maupun festival besar seperti Soundrenaline dan We The Fest.

Setelah album dirilis, Amboro siap mengadakan apa yang dinamakan ‘Tur Padepokan’, sebuah tur album yang berlangsung sejak 16 Januari – 7 Februari 2020. Ia bakal singgah di sejumlah titik di Jabodetabek dan Pulau Jawa, antara lain Bintaro, Kemang, Karang Tengah, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Blok M. Tur ini digagas oleh Sarang Laba, kumpulan pergerakan yang juga disebut sebagai manajemen Amboro.

____

Baca juga:  Swara Gembira Membangkitkan Kembali Almarhum Chrisye