Pee Wee Gaskins Hidupkan Kembali “Dan”

Jul 5, 2018

Tak semanis vokal Duta, atau mendengar ketukan tanpa peluh yang dimainkan Anton. Pee Wee Gaskins hadir berbeda dengan semangat make pop punk great again lewat perilisan single “Dan”. 

Lagu hit era 90an tersebut diaransemen ulang atas izin Eross Candra. Ini berawal dari ide Jan Djhuana, pihak dari label Universal Music Indonesia. Nantinya lagu ini  masuk dalam mini album Salute to 90’s.

Foto: dok Pee Wee Gaskins

“Lagu Sheila On 7 masuk dalam daftar kami, tapi bingung mau pilih yang mana. Akhirnya kami izin ke mas Eross (Sheila On 7) dan dia menyarankan lagu “Dan”, jadilah kami merekamnya,” kata Dochi Sadega melalui siaran pers.

Proses penggarapan lagu dibantu Aska ‘Rocket Rockers’ selaku produser. Selain itu, PWG juga menggaet rapper Tuantigabelas. Kolaborasi ini disebut sebagai hal yang tidak biasa bagi mereka demi menggantikan part solo gitar/synthesizer. 

Baca juga: Pee Wee Gaskins Lempar Single: “Fluktuasi Glukosa” 

“Pemilihan Upi (Tuantigabelas) karena dia flow-nya asyik, dan dia good free styler. Dia enggak butuh banyak waktu untuk mengisi bar bagiannya, walaupun sedang sakit saat itu,” ungkap Dochi. 

Lagu “Dan” meski sudah berlalu hampir dua dekade hingga kini masih diputar di radio, dan benar-benar masih tersimpan rapih dalam ingatan mereka yang patah hati. Dengarkan di kanal YouTube PeeWeeGaskinsVEVO.

 

____

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Contemporary Art Tetap Sendu di EP Debut

Terinsipirasi dari band seperti Title Fight, Nothing hingga Heals, Contemporary Art menyuguhkan pakem shoegaze dan emo yang dilebur dengan ciri tersendiri.

Menakar Kekuatan Lagu “Jelek” Untuk Bisa Viral

Fenomena lagu viral tampak tidak mempunyai formula yang baku. Kadang menimbulkan pertanyaan pada diri kita: kok viral ya? Sebelah mana bagusnya?