Penggalangan Dana Untuk Musisi Yockie Suryo Prayogo

Oct 27, 2017

Belum lama tampil sebagai pembicara di Archipelago Festival, pada 14 Oktober lalu, musisi legendaris Yockie Suryo Prayogo kini terbaring sakit. Sebuah foto yang diunggah jurnalis senior sekaligus kritikus musik, Denny MR dan Adib Hidayat memperlihatkan kondisi mas Yockie yang terbaring dengan dipasang infus dan selang oksigen di sebuah rumah sakit.

“Kemarin pagi muntah darah, kondisinya sekarang masih lemah karena HB (Hemoglobin) rendah dan harus transfusi darah,” ujar istrinya seperti yang dikutip dari laman Kitabisa! Padahal belum lama ini, Yockie baru menggelar konser bertajuk “Yockie Suryo Prayogo In Rock Menjilat Matahari” di The Pallas SCBD Jakarta pada 11 Oktober 2017 lalu.

Di foto tersebut juga terlihat para personil God Bless, yakni gitaris Ian Antono dan vokalis Ahmad Albar yang memang tengah menjebuk mantan kibordis God Bless ini. Kabar Yockie Suryo Prayogo (64 tahun) dirawat di sebuah rumah sakit diterima anggota God Bless Jumat malam (20/10/2017), usai latihan untuk konser God Bless di Benteng Vastenberg, Solo (29/10/2017).

Foto: Instagram/godblessrocks

Achmad Albar segera memutuskan menjenguk keesokan harinya. Ian Antono pun membatalkan rencana rekaman. Sabtu pagi, Ahmad Albar sampai di rumah sakit dan bertemu dengan Ian Antono. Keduanya menghampiri sahabatnya. Pertemuan ketiga legenda rock itu sangat mengharukan. Perbincangan berlangsung hangat, meski hanya sebentar karena om Yockie harus dipindahkan ke ruangan lain untuk menjalani proses endoskopi. Kondisi terakhir yang diterima PHI adalah tanggal 24 Oktober kemarin om Yockie sudah pulang dari rumah sakit dan melanjutkan rawat jalan, namun sahabat-sahabat masih kuatir akan kondisi om Yockie.

“Keadaan mas Yockie sekarang masih belum banyak perubahan dengan waktu di Rumah Sakit. Masih lemas dan untuk berjalan masih harus dibantu. Mas Yockie juga masih harus makan makanan lembut. Kemarin sempat demam tapi hari ini sudah normal kembali. Besok (Jumat, 27/10) mas Yockie akan kontrol kembali ke dokter di Rumah Sakit Omni, sekaligus mengurus rujukan ke RSCM BPJS untuk operasi varises di tenggorokan supaya tidak pendarahan lagi.” ujar Denny MR dan Adib Hidayat.   

Untuk itulah mereka berdua lantas membuat aksi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan dari om Yockie Suryo Prayogo. Lewat laman Kitabisa.com, mereka berdua mengajak semua orang yang mengenal atau mengapresiasi musik beliau untuk membantu menggalang dana untuk kesembuhan musisi yang pernah membuat musik untuk God Bless, Kantata Takwa, Swami, Chrisye serta album legendarIs Badai Pasti Berlalu tersebut.

Per hari Kamis kemarin (26/10) sumbangan yang baru terkumpul baru 40 juta lebih dari target 500 juta biaya yang dibutuhkan. Jika anda ingin membantu, langsung buka https://kitabisa.com/untukyockie dan ikuti petunjuknya di sana. 

Cepat sembuh om Yockie!

Foto: dok. Kitabisa.com

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …