Penjajakan Baru Charita Utami dalam Single “Toreh”

Dec 4, 2022

Setelah hadir menjadi kolaborator beberapa musisi untuk perilisan single, mantan personel The Trees and The Wild, Charita Utami memperkenalkan “Toreh” yang menandai awal karier bermusik solonya dalam menyambut akhir tahun ini.

Tami panggilan akrabnya, selalu ingin melakukan eksplorasi untuk setiap proyek bermusiknya. Kali ini bekerja sama dengan Ammir Gita selaku arranger. Ia pun dibantu Jevin Julian untuk mengisi synthesizer dan Reney Karamoy yang melakukan mixing dan mastering lagu di Sonic Garage.

Di lagu ini, Tami berusaha untuk menyampaikan rasa sembuh dan tumbuh dengan mengambil tema “Five Stages Of Healing”, yaitu Grief And Denial, Anger, Bargaining, Depression, dan Acceptance. Tema yang juga bakal terselip di karya musik Tami yang selanjutnya. Di mana sebuah mini album sudah direncanakan dan single “Torek” masuk di daftarnya.

Proyek solo ini terbilang sangat personal bagi Tami. Ia ingin mengeluarkan berbagai perasaan negatif dari dirinya, seperti amarah, agar bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …