Penyanyi dan Presenter Koes Hendratmo Tutup Usia

Sep 7, 2021
Koes Hendratmo

Awan duka kembali menyelimuti industri musik Indonesia. Penyanyi sekaligus presenter Koes Hendratmo tutup usia di usia 79 tahun pada hari ini, Selasa (7/11) di Jakarta.

Kabar meninggalnya penyanyi senior yang ramai beredar di grup wartawan ini pertama kali disampaikan oleh Agus Bothax. Agus yang dikenal sebagai sound engineer-nya AriReda ini ternyata adalah menantu dari almarhum.

Penyanyi senior ini juga merupakan ayah dari Bonita dan Anda Perdana. Kedua anaknya juga dikenal sebagai musisi yang dihormati di kancah musik tanah air.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi baik dari Bonita dan Anda Perdana soal meninggalnya sang ayah.

Di dunia musik sendiri, nama Koes Hendratmo harum dari era akhir 50-an sampai 70-an.  Sederet karya dirilisnya dari era tersebut, antara lain Lambaian Bunga, Pop Minang, Wanita-wanita dan lain sebagainya.

Menginjak era 80-an, namanya lebih dikenal sebagai presenter dari acara kuis legendaris Berpacu Dalam Melodi (1988-1998, 2000-2005, 2013-2014).

Menurut kabar lanjutan yang kami terima, pemakaman almarhum akan dilangsungkan pada sore hari ini di Karet Bivak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Album Ningrat, Jamrud: Kontrasepsi dan Duka Surti

21 Tahun album Ningrat milik Jamrud , gitaris dan penulis lagu Azis M.Siagian sempat bikin geger tahun 2000 lewat “Surti-Tejo”.

Sinergi Sri Hanuraga dan UPH CoM

Adalah musisi jazz Sri Hanuraga bersama dengan UPH Conservatory Of Music yang mengambil sinar panggung kolaborasi kali ini.