Anda Perdana Hadirkan Versi A cappella dari “Semesta”

Dec 4, 2020
Anda Perdana

Anda Perdana, penyanyi, penulis lagu yang kini bermukim di Bali ini membuat sebuah penampilan spesial, sebuah versi A cappella dari lagu “Semesta”.

Lagu yang ditulis dan direkamnya bersama Matajiwa ini diunggah lewat kanal Youtube-nya pada 12 November silam. Turut dalam lagu tersebut juga video musik yang digarap dengan keren.

Sebuah visual hitam putih yang menampilkan wajah Anda jarak dekat yang seketika langsung menyebar ke setiap cermin yang ada menjadi sebuah latar ruangan. Setiap visual digarap ala psikedelia.

Video dan lagu ini diproduseri & disutradarai oleh Sjanne Van Laar, yang juga merangkap pengarah fotografi/gambarnya.

Semesta dalam versi acapella ini direkam di Tropical Folk Studios. Anda Perdana bertindak sebagai produser lagu ini bersama dan Rizal Abdulhadi yang juga menangani mixing dan mastering.

Bersama dengan dirilisnya single ini di layanan streaming digital yang tersedia, bagi kamu fans berat Anda Perdana atau Matajiwa yang kangen dengan suara Anda Perdana juga bisa menikmati album perdana Anda Perdana, In Medio yang akhirnya hadir dalam format digital.

Bicara mengenai In Medio, pada masanya album ini dianggap sebagai salah satu album yang menjadi penolakan terhadap tren musik pop melayu pada saat itu. Di antara gempuran band-band pop Melayu, Anda justru merilis album berisikan tigabelas lagu yang memadukan unsur rock, folk, bahkan jazz.

Di penghujung Maret 2019 lalu, In Medio yang waktu itu berusia 1 dekade dirayakan Anda dengan sebuah sebuah konser khidmat. Digelar di Rossi Musik, Anda juga turut ditemani oleh Kelompok Penerbang Roket, Bonita, Matajiwa, dan juga Kurosuke.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] senior ini juga merupakan ayah dari Bonita dan Anda Perdana. Kedua anaknya juga dikenal sebagai musisi yang dihormati di kancah musik tanah […]

Eksplor konten lain Pophariini

Makassar Bukan Lagi Hanya Sekadar Daerah

Tulisan kempat Bising Kota kali ini ditulis langsung oleh Brandon Hilton dari Makassar

AMI Awards 2021 Umumkan Para Nominasinya

AMI Awards, ajang penghargaan musik tertinggi di Indonesia ini akhirnya mengumumkan deretan nominasi yang dihadirkan di tahun 2021 ini.