Pergumulan Tanayu di Materi Terbaru

Jan 24, 2022

Setelah merilis single “Letter To My Youth” di bulan Februari 2021 dan terlibat dalam sebuah single kolaborasi bersama WOLFZA dalam “The Sun in the Ocean”, kini Tanayu kembali menghadirkan lagu terbarunya yang berjudul “Unwrap Your Skin”.

Dirilis di hari Jumat (14/01) lalu, sang solois menceritakan sebuah pergumulan dalam dirinya. Digambarkan dengan bagaimana caranya menaklukkan suara-suara negatif dalam hati yang berisikan kritikan, kegagalan, kekecewaan dan juga kesedihan.

Sebuah harapan dari Tanayu, bahwa semoga “Unwrap Your Skin” bisa menjadikan semua pendengarnya bisa menerima segala bentuk perasaan negatif tersebut.

Sebenarnya, Tanayu sudah mulai menggarap lagu ini sejak tahun 2019 lalu. Namun, lagi-lagi situasi pandemi menjadi penghalang untuk melanjutkan prosesnya. Baru di tahun 2021, penggarapan kembali dilanjutkan oleh Tanayu dan juga CVX yang membantu sebagai produser.

“Akhirnya di awal 2020 memutuskan untuk ngobrol sama CVX untuk produce lagu ini. Tapi tiba-tiba pandemi dan terpaksa harus memperlambat proses berjalannya lagu ini”, tulis Tanayu dalam sebuah postingan di akun Instagramnya.

Mengingat kembali perjalanan sang solois, terakhir kali dirinya melepas sebuah EP adalah di tahun 2017 lalu ketika #REBORN dirilis. Setelahnya, beberapa materi tunggal kerap ia hadirkan, termasuk sebuah lagu kolaborasi bersama Logic Lost bertajuk “Kidung Bumi (Java Version)” di bulan September 2021.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Adrian Adioetomo Lepas Video Musik “Volatile Love”

Album self-titled dari Adrian Adioetomo masih bisa didapatkan di seluruh jaringan distribusi demajors dan situs resmi mereka.

Juni Mendatang, The Dare Kembali Tur!

Sebelum ini, The Dare juga sempat tur berkeliling ke berbagai kota bersama Sundancer dalam Gelombang Cinta Mini Tour di tahun 2018 hingga 2019 lalu.