Single Oxytocin, Perjalanan Baru Akbar Prananda

Dec 28, 2023

Single berjudul “Not So Long for Say Goodnight” menjadi awal untuk karier bermusik Akbar Prananda. Dia adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Sukabumi yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat di tahun 2021.

Menuju akhir tahun 2023, Akbar kembali menghasilkan single berjudul “Oxytocin”. Ia menyebut lagu baru ini karya yang paling pribadi sebagai penanda perjalanan barunya dalam mengeksplorasi musik.

 

Penciptaan lagu yang mengusung genre pop dan R&B ini berasal dari pengalaman nyata dengan menghadirkan lapisan emosi yang belum pernah terungkap sebelumnya.

“Proses penciptaan lagu ini benar-benar memompa emosi saya sendiri, karena saya sendiri yang benar-benar ada dari lirik tersebut, dari saya yang ditelepon sahabat saya untuk melihat keadaan mantan pasangan saya yang sudah begitu lama sekali sudah saya tidak lihat lagi, dan ternyata keadaan si mantan pasangan saya ini sangat-sangat membuat saya ingin kembali lagi kepelukannya,” ungkap Akbar dalam siaran pers.

Kedalaman emosi lirik lagu ini juga tampak pada sampulnya. Akbar sangat mempertimbangkan wardrobe hingga berbagai elemen visual untuk melengkapi tampilan demi mempresentasikan lagunya.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …