22

Persepsi Rumah Lewat “Home” dari Duara

Duara
kika: Robert MR dan Renita Martadinata, Duara / foto: Duara

Setelah merilis EP berjudul Flights of Imagination yang berisikan lima lagu di bulan Maret 2019 yang lalu, Duara merilis singel terbarunya berjudul “Home” pada 1 November 2019.

Selama satu tahun belakangan ini, duo pop yang terdiri dari gitaris Robert MR dan penyanyi Renita Martadinata berhubungan musik jarak jauh karena Robert tengah menjalani studi S2 di Inggris. Lagu ini ditulis Robert semasa di London, terinspirasi oleh kehidupannya di sana. Proses rekaman dan produksi dimulai pertengahan Oktober 2019 dalam jangka waktu 1 minggu saja. Dapat dikatakan bahwa lagu “Home” juga merupakan perayaan kecil Duara atas kepulangan Robert ke tanah air.

Home atau “rumah” tidak selalu merupakan bangunan fisik. Rumah dapat juga berarti sebuah sikap pandang, atau perasaan ketika sedang bersama seseorang yang istimewa. Itulah yang dicurahkan Robert melalui lagu ini. Diawali petikan gitar yang hangat, suara Renita menyambut lembut seperti hembusan angin, menyanyikan curahan perasaan dan sikap pandang tersebut. Lalu seperti lagu-lagu Duara yang lainnya, pendengar dibawa ke dalam luapan sonik yang dihantarkan oleh lapisan-lapisan suara gitar. Lagu ini menampilkan keunikan musik Duara melalui produksi suara yang mengawang dan mengaduk perasaan.

Baca juga:  Kisah Cinta Nadya Fatira Dan “Dia”

Buat yang penasaran, silakan menyimak single “Home” dari Duara di seluruh layanan streaming digital.

_____