Persiapan Konser Solo, Raisa Sambangi Iwan Fals

Feb 2, 2020

Selasa, 10 Desember 2019 lalu, penyanyi Raisa menyambangi kediaman Iwan Fals di Leuwinanggung, Cimanggis, Depok. Tujuannya satu: untuk belajar dan mendapatkan pengalaman sebagai bekal menuju konser tunggalnya yang digelar 27 Juni 2020 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Cerita pertemuan menarik ini diabadikan Raisa dalam video berjudul ‘In Conversation with Iwan Fals’ melalui kanal YouTube resminya.

“Pertama kali ketemu Om Iwan Fals waktu itu tahun 2016. Suatu sore yang sangat istimewa. Itu pertama kali latihan bareng Om Iwan di panggung kita. Beliau pribadi tinggi ilmu tapi rendah hati dan bikin kagum siapapun yang berhadapan,” kata Raisa di pembukaan video tersebut.

Video yang digarap apik oleh Vinodii dan Luthfi Pradita ini merekam situasi perbincangan kedua musisi ini dalam suasana yang hangat di pekarangan rumah. Om Iwan bercerita tentang karier bermusik, seputar pengalaman manggung.

Raisa mendapatkan cerita-cerita baik dari Iwan Fals. Raisa sempat mengatakan, “Takut aku deg-deg-an ya?”. Seperti petuah seorang ayah kepada anaknya, Iwan Fals memberikan semangat.

“Jangan deg-deg-an. Maksudku aku pengin ngajak kamu bersyukur aja bahwa ada panggung yang bagus, ada teman-teman yang bagus. Ada kamu yang bagus juga,” ungkap Iwan Fals.

Percakapan hangat bergulir di video berdurasi sekitar 23 menit tersebut, sampai akhirnya berujung dengan pesan yang ia dapatkan dari Iwan Fals.

“Siapkan pertunjukan yang indah karena orang rindu akan keindahan.”

Kemudian muncul pertanyaan: apakah Iwan Fals bakal hadir di konser Raisa nanti? Mengingat sebelumnya Raisa pernah beberapa kali hadir di panggungnya Iwan Fals. Mereka berkolaborasi lagu “Yang Tersendiri” di tahun 2016 maupun 2017. Kita lihat saja nanti.

_____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …