Persiapan Voice of Baceprot Manggung di Glastonbury Festival 2024

May 1, 2024

Bertahun-tahun yang lalu, band Nidji sempat mengimpikan untuk bisa tampil di festival satu ini. Sebelumnya, band sekelas U2 pernah mengungkapkan bahwa mereka bangga menjadi bagian dari perhelatan.

Di antara kenyataan tersebut, Voice of Baceprot atau VoB mengabarkan bakal memeriahkan Glastonbury Festival 2024 tanggal 26-30 Juni di Worthy Farm, Pilton, Inggris dan dinyatakan menjadi band Indonesia pertama yang mengisi lineup festival.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Glastonbury Festival (@glastofest)

 

Tepatnya band bakal mengisi Main Stage Woodsies Area Glastobury Festival. Area ini juga diisi nama-nama seperti Jamie xx, James Blake, Alvvays, The Vaccines, dan sederet musisi internasional yang berbeda genre dengan VoB.

Pophariini langsung mengajukan tiga pertanyaan kepada para personel VoB tentang hal-hal yang berkaitan dengan kunjungan mereka ke sana. Simak langsung di bawah ini.

Bagaimana ceritanya VOB bisa masuk lineup Woodsies Area Glastobury Festival 2024?

Kami diberitahu oleh agensi luar kami bahwa salah satu festival terbesar di Inggris tertarik untuk mengundang VoB perform di sana. Pada tanggal 26 Maret, agensi kami menyampaikan undangan resminya sekaligus bertanya tentang kesediaan kami untuk main di sana. Tentu saja kami jawab ya dengan suka cita.

Bagaimana perasaan kalian bisa tampil di Main Stage area tersebut berbagi panggung dengan sejumlah nama yang berbeda genre?

Excited tapi juga deg-degan [tertawa]. Karena mereka kan musisi-musisi besar yang udah semua orang tau kualitasnya seperti apa. Tapi ini juga sekaligus jadi kebanggaan buat kami karena ini akan menambah satu lagi pengalaman VoB berbagi stage dengan musisi-musisi lintas genre, lintas generasi, dan lintas budaya.

Apa persiapan band untuk tampil di sana?

Sejauh ini kami masih sibuk ngurusin media sosial dan hal-hal teknis lainnya kayak keberangkatan, schedule selama di sana, dan lain-lain. Karena kan sekarang kami management sendiri. Jadi ada banyak hal yang kami lakukan sendiri juga dibantu sama tim kecil kami. Tapi di samping itu, kami juga lagi ngatur jadwal buat balik secepatnya ke studio setelah jeda puasa kemarin latihan di rumah masing-masing.

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …

Ternoda Asal Sragen Bawa Unsur Film Horor di Single Jerat

Sragen, salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah melahirkan band baru bernama Ternoda. Mereka baru saja merilis single perdana bertajuk “Jerat” hari Minggu (14/07) via kanal Bandcamp. Jerat by Ternoda Awalnya, Ternoda …