Pertunjukan Dongkal-Dangkil, Momen Matajiwa Tebus Rindu

Aug 28, 2023

Cukup lama tidak mentas di Jakarta, Matajiwa akhirnya menebus kerinduan penggemar dengan pertunjukan Dongkal-Dangkil hari Rabu (23/08) yang digarap bersama Berita Angkasa. 

Terhitung kurang lebih 50 kepala yang menjadi saksi penampilan Anda Perdana dan Reza Achman di Creative Culture Studio, Ampera, Jakarta Selatan. Meski ngaret dari jadwal, acara secara keseluruhan tetap menyenangkan. 

Matajiwa di pertunjukan Dongkal-Dangkil / Dok. Raka Dewangkara

Sejak awal hingga pertunjukan berakhir, penonton tidak berhenti untuk bernyanyi dan berjoget bersama dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Matajiwa. Seakan menjadi bukti yang jelas, bahwa kehadiran mereka masih dinantikan.

Beberapa lagu macam “Matajiwa”, “Now Nations”, “The Maze”, hingga “Sisi-Sisi” tidak luput dari daftar, serta kehadiran para kolaborator yang semakin menambah warna dari pertunjukan.

Di antara kolaborator yang ikut mengisi panggung adalah Fhasyyati (Coltrains), Rizkia Laras (RL Klav), Tuan Tigabelas, Sentimental Moods, Elly D. Luthan, Rey Marshall (Kelompok Penerbang Roket), dan penampilan spesial dari aktor senior Tio Pakusadewo.

Tio Pakusadewo tampil sebagai kolaborator / Dok. Raka Dewangkara

Sang aktor mengambil bagian spoken words untuk lagu “Dongkal-Dangkil” yang diiringi dengan harmonisasi nan ganas Anda dan Rezha.

Momen spesial lainnya adalah ketika Elly D. Luthan menari di antara penonton bersama Boby Ari Setiawan. Di kesempatan ini, Rezha sempat turun panggung sejenak dan menyisakan Anda yang bernyanyi “Semesta” dengan akapela.

Aksi Elly D. Luthan / Dok. Raka Dewangkara

Waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam lebih, “Inti” menjadi lagu terakhir yang dimainkan. Gitaris Kelompok Penerbang Roket, Rey Marshall menggeber distorsi yang raungannya disambut meriah oleh penonton sambil tepuk tangan.

Kami sempat menemui Rezha usai manggung. Ia mengutarakan, cukup terkejut dengan antusias penonton.

“Sesuatu yang sedikit unexpected karena ternyata, kita udah lama gak tinggal di Jakarta, jadi pas ke sini lagi kayak, anjing, seneng saja. Ketemu teman-teman yang dulu, energinya masih tinggi-tinggi semua, ternyata masih ada, masih nonton, jadi yang pasti senang banget,” kata Rezha.

Ia melanjutkan, Matajiwa masih ada rencana lain di sisa tahun 2023. Salah satunya rilisan baru, “Kita akan ada keluarin single serta beberapa kolaborasi dan pasti bikin show lagi”. 

Sukses dengan pertunjukan Dongkal-Dangkil, Matajiwa dijadwalkan bakal tampil di Synchronize Festival hari Sabtu (02/09) dengan konsep kolaborasi bersama Matajiwo. Nonton yuk?


 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …