Perwujudan Mimpi Remaja Feby Putri di EP 2016

Apr 1, 2023

Jumat (31/03), solois Feby Putri baru saja mewujudkan salah satu mimpi dari masa remajanya. Mimpi tersebut diwujudkan dalam bentuk EP berjudul 2016. Judulnya sendiri diambil dari tahun di mana Feby tengah memulai perjalanan bermusiknya dengan menulis beberapa lagu.

“Tahun 2016 adalah pertama kalinya aku berhasil menulis dan merekam sebuah lagu lewat voice note di HP. Saat itu, mimpiku adalah agar laguku masuk dapur rekaman”, terang Feby.

Sebanyak lima nomor dinyanyikan oleh Feby di EP 2016. Kelimanya adalah “orang yang sama, masa yang beda (intro)”, “andai kata”, “sendiri dulu”, “detik, menit, jam”, serta “bagai bintang bulan yang didapuk sebagai focus track. Nomor tersebut memuat cerita mengenai kisah cinta masa remaja yang berujung terpendam.

Lima nomor tersebut awalnya merupakan beberapa materi yang sudah digarap oleh Feby sejak tahun 2016 silam melalui rekaman voice note. Kini berselang tujuh tahun setelahnya, nomor-nomor tersebut dihadirkan dalam format terbaiknya.

“Album Riuh melihat proses pendewasaan Feby Putri selama merantau ke Jakarta, sementara EP 2016 adalah nostalgia ke hari-hari awal yang membentukku menjadi seperti saat ini”, tutup Feby.

Setelah ini, Feby berencana untuk merilis videoklip dari nomor-nomor di dalam EP. Selagi menunggu, dengarkan keseluruhan karya terbaru Feby Putri, EP 2016 di berbagai layanan streaming.

 

Bisa dibilang, bahwa dua tahun ini menjadi tahun yang produktif bagi seorang Feby Putri. Di awal 2022 silam, ia merilis album debutnya, Riuh yang berisikan sepuluh nomor. Berselang beberapa bulan setelahnya, giliran single “Tanpa Pamrih” yang dirilis, dilanjutkan dengan proyek kolaborasi bersama Suara Kayu di single “Kembali Pulang”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jevin Julian – i will, i’m sure

Album Jevin Julian, “i will, i’m sure” memantapkan posisinya sebagai penyanyi/penulis lagu/produser/DJ terdepan di ranah musik dance electronic di Indonesia

Monica Karina Balik ke Lantai Dansa Lewat Single Pon It

Setelah terakhir merilis “Skin to Skin“, Monica Karina kembali dengan single baru “Pon It” hari Jumat (17/05). Sang solois merasa, ini merupakan perayaan identitas diri dan kedewasaan yang matang untuk menjadi karya perdananya tanpa …