“Pesona”, Lembar Selanjutnya dari Lomba Sihir

Nov 1, 2022

Lomba Sihir baru saja melanjutkan kisah dari “Pesona”, sebuah nomor yang mereka sertakan dalam album kompilasi garapan Sun Eater, Sounds Cute, Might Delete Later.

Kini, nomor tersebut dihadirkan kembali dalam dua versi sekaligus, yakni versi asli (remastered) serta versi reprise yang sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming.

Di nomor ini, sang unit kembali berbicara mengenai kisah cinta, namun kali ini ceritanya dibalut menjadi sebuah fiksi.

“Ide awal dari lagu ini adalah kami ingin menulis lagu tentang cinta-cintaan. Sayangnya tidak ada dari kami berenam yang pengalamannya cukup menarik untuk dijadikan lagu, jadi kami berandai-andai tentang sepasang laki-laki dan perempuan yang sebenarnya sudah pernah bertemu namun sama-sama tidak yakin saat bertemu lagi di sebuah bar ibu kota”, tutur Baskara Putra.

Lomba Sihir / Dok. Istimewa

Diproduseri oleh dua personel, Enrico Octaviano dan Tristan Juliano, ada perbedaan yang cukup signifikan dari “Pesona” yang dirilis dalam versi asli (remastered) dan versi reprise-nya.

Dalam versi aslinya, “Pesona” membawa warna musik pop era 80-an yang kental dengan sentuhan instrumen elektronik di sepanjang durasinya, seakan sebagai sebuah ajakan untuk berdansa sepanjang malam.

Sementara dalam versi reprise, nuansa terbalik dibawa oleh Lomba Sihir. Instrumen elektronik dan gegap gempita pop 80-an digantikan oleh dentingan piano dan dengan suasana yang lebih hening, tanpa isian vokal sama sekali.

“Semoga kala sunyi senyap pun kalian bisa setel lagu ini dan tetap ingat kami, seperti kami mengingat kalian”, lanjut Tristan.

Selain dalam dua versi di format digital, nantinya “Pesona” juga akan dihadirkan dalam format video musik yang digarap oleh Barde. Sebuah video musik yang berkonsep pesta halloween dan turut melibatkan para penggemar mereka yang tergabung di bawah payung Peserta Lomba Sihir.

Selagi menunggu video musiknya, dengarkan terlebih dahulu dua versi dari “Pesona” milik Lomba Sihir di bawah ini.

 

Selain menjajal panggung-panggung festival dalam beberapa waktu ke belakang, Lomba Sihir baru saja terlibat dalam album tribute Sajama Cut, You Can Be Anyone You Want bersama 29 nama lainnya. Di album tribute tersebut, Lomba Sihir menyanyikan kembali hit dari Sajama Cut, “Less Afraid” dengan warna terbarunya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

5 Musisi yang Wajib Ditonton di Java Jazz Festival 2024

BNI Java Jazz Festival 2024 sudah di depan mata. Musisi nasional hingga internasional siap memberikan pertunjukan terbaik bergantian tampil di sejumlah panggung tanggal 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain nama-nama besar, …