227

Pesona Twitter Dan Musisi Yang Masih Aktif Di Twitter

Sejak aktif di Indonesia pada tahun 2006 sampai kini Twitter memiliki pasang surutnya sendiri. Ketika Instagram belum sepopuler sekarang, dulu semua orang ramai-ramai bergabung dengan Twitter. Kini perhatian kebanyakan orang tersita di Instagram,  termasuk para musisi dan akun resmi band yang memutuskan untuk fokus menggunakan Instagram sebagai sarana promosinya.

Namun di antara semua media sosial saat ini, Twitter tetap memiliki pesonanya sendiri. Kelebihannya utamanya tentu aja timeline-nya yang real time dan pemakainya yang dituntut harus lebih pintar bermain dengan kata-kata sebanyak 280 karakter.

Meskipun saat ini tidak sedikit akun Twitter yang isinya merupakan link dari Instagram, tapi masih banyak para pekerja seni yang aktif di situ. Termasuk juga para musisi yang masih aktif, dari sekedar berbagi info panggung, atau projek musik, pemikiran, becandaan, tips, ataupun lainnya. Pop Hari Ini coba mengumpulkan para musisi yang masih aktif bermain Twitter. Silahkan tambahkan bila ada musisi aktif di Twitter yang terlewatdi kolom komentar di bawah:

Baca juga:  30 Tahun Album Semut Hitam: 5 Lagu Pilihan Dari Album Terlaris God Bless

Endah Widyastuti “Endah ‘N Rhesa” | @Endah
Bergabung di Twitter sejak tahun 2008. Ia banyak berbagi soal hobinya bersepeda, serta tautan-tautan berita yang dirasa relevan. Selain tentang hobi bersepeda, terakhir menyertakan link, Endah mengungkapkan kekagumannya pada gitaris blues idolanya, Derek Trucks.

https://twitter.com/endah

 

Tompi | @dr_tompi
Penyanyi yang juga dokter bedah estetik Tompi aktif di Twitter sejak Agustus 2009. Di akunnya selain banyak berkicau soal musik dan kegiatannya, Tompi juga sangat aktif membicarakan politik dan keberpihakannya pada salah satu kubu. Bahkan ia seringkali berdebat (Twitwar) dengan para anggota DPR dan politisi yang berseberangan pandangan politik dengannya.

https://twitter.com/dr_tompi

 

Arian13 “Seringai” | @aparatmati 
Vokalis Seringai, ilustrator gambar-gambar tengkorak dan pemilik Lawless Jakarta dan Lawless Burger ini bergabung di Twitter sejak 2009. Tweet nya banyak membicarakan musik, hobi traveling dan menonton konser, film kesukaan seperti Star Wars serta video-video dan hal-hal kocak.

Baca juga:  Daramuda: Trio Biduanita Yang Akan Menggebrak Permukaan Skena
https://twitter.com/aparatmati

 

Iga Massardi “Barasuara” | @igamassardi 
Iga hadir di Twitter menggunakan nama anagram: Is A Diagram, dari namanya sendiri. Mulai bergabung di Twitter sejak April 2009, Iga banyak membahas soal pergitaran dan efek tentunya, selain itu juga makanan, hobinya bersepeda atau sekedar pemikiran-pemikiran isengnya.

Twitter.com/igamassardi

 

J.A Verdijantoro (Otong) “Koil” | @midiahn 
Hadir di Twitter sejak Agustus 2009, vokalis Koil yang akrab disapa Otong ini aktif di Twitter dengan menggunakan nama: Midiahn. Tweet nya sering menggunakan bahasa sendiri yang seringkali diikuti oleh followersnya. Selain itu juga jualan hairtonic buatannya sendiri.

Ia juga sering berbagi tentang kisah hidupnya yang pernah mengalami berbagai macam peristiwa aneh alias di santet ataupun sekedar doktrin-doktrin bahwa nasi itu berbahaya, ataupun video dan gambar-gambar dengan kadar humor yang ganjil serta perempuan seksi

Baca juga:  Kanal Vlog Musik Lokal Pilihan Pop Hari Ini
https://twitter.com/midiahn

 

Danilla Riyadi | @danillajpr
Penyanyi ini aktif di Twitter terbilang baru. Sejak September 2010. Namun ia kini sudah memiliki hampri 40.000 follower. Selain soal musik dan hal-hal remeh, ia juga banyak membahas soal hewan peliharaan terutama kucing.

Twitter.com/danillajpr

 

____