Pestapora Gelar Latihan dan Umumkan Penampil Kejutan

Jun 28, 2022

Setelah di bulan April lalu membuat gempar dengan kedatangan mereka serta langsung mengumumkan deretan penampil yang lintas genre dan lintas generasi, kini Pestapora kembali melanjutkan ceritanya dengan beberapa kabar terbaru.

Festival musik garapan Boss Creator ini akan mengadakan ‘latihan’ terlebih dahulu sebelum acara utama di bulan September mendatang dengan menggelar rangkaian roadshow bertajuk Latihan Pestapora.

Sebelas kota siap menyambut rangkaian tersebut. Mulai dari Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Padang, Makassar, Bali, Jakarta dan juga Pontianak.

Mengenai Latihan Pestapora, Kiki Aulia Ucup mewakili Boss Creator menyampaikan bahwa ia melakukan apa yang biasanya band serta musisi lakukan sebelum manggung, yakni latihan agar bisa tampil dalam performa terbaiknya.

“Karena gue melihatnya, musisi saja ada latihannya sebelum manggung. Jadi, enggak ada salahnya kalau sebelum Pestapora nanti ada latihannya”, tuturnya saat media press conference yang digelar di bilangan Senayan (28/06).

Sejumlah nama dikabarkan turut memeriahkan rangkaian roadshow, beberapa di antaranya adalah Tulus, Pamungkas, Trio Ambisi, Feel Koplo, Ndarboy Genk dan Fourtwnty.

Suasana press conference Pestapora yang digelar di bilangan Senayan (28/06). / Dok: Pestapora.

Ucup juga menjanjikan ajang unjuk gigi bagi para band-band lokal di tiap kota yang mereka singgahi nantinya. Selaras dengan konsep yang mereka usung, yakni sustainability dari festival dan juga pengisi acaranya.

“Semua kota akan ada nama-nama emerging yang kita fasilitasi di Pestapora. Jadi wadah mereka. Aimnya tentang regenerasi kan”, lanjut Ucup.

Selain dengan Latihan Pestapora, sang festival ini juga sudah resmi mengumumkan rundown untuk gelaran selama tiga hari tersebut. Salah satu kejutannya adalah munculnya nama Kerispatih Reunion yang akan memboyong sang mantan vokalis, Sammy Simorangkir.

“Salah satu penampil yang tidak ada di poster yang akan kami bawa adalah Kerispatih Reunion. Atau Kerispatih featuring Sammy (Simorangkir) sih sebenarnya. Tanpa Badai karena dia masih kena badai mungkin”, ujar Ucup sembari terkekeh.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by pestapora (@pestapora)

Seluruh tiket early bird dari festival ini sudah habis terjual sejak pertama kali dijual di bulan April lalu. Namun mereka masih menyediakan daily pass seharga 250 ribu per hari yang bisa didapatkan mulai tanggal 5 Juli mendatang melalui situs mereka.

Pestapora sendiri akan digelar di tanggal 23 hingga 25 September mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.

Maut dan Rayuan: 10 Tahun Dunia Batas Payung Teduh

Dunia Batas Payung Teduh menginisiasi subgenre, membangun generasi fans yang melekatkan diri dengan satu identitas, memiliki lagu yang dikenali dari intro.