PHI Tips: Jajan Rock di Metaverse NFT

Oct 7, 2021
jajan rock NFT

Non-fungible Token alias NFT adalah teknologi kripto berupa sertifikat digital keaslian dalam bentuk smart contract yang menyatakan seseorang menjadi pemilik sah atas foto, video, musik, karya seni atau bentuk digital virtual lainnya seperti meme. Sebelumnya di ruang maya semua hal tersebut dapat mudah diduplikasi dan dimiliki siapapun. Sehingga tidak ada batasan antara karya asli dengan duplikasi di internet.

Namun dengan adanya NFT sebuah karya digital virtual bisa dipastikan keasliannya meski duplikatnya banyak beredar di dunia maya. Salah satu contohnya adalah tweet pertama CEO Twitter, Jack Dorsey yang dijual seharga 35 miliar dalam ranah metaverse NFT. Mungkin NFT ini sekilas dari penjelasan terlihat rumit, namun kalau sudah dipraktekan sesungguhnya tidak.  Ini ada sedikit tips untuk mulai jajan rock di metaverse NFT dari Pophariini. Mari.

 

1. Pilih NFT Marketplace Yang Dikehendaki

Ada banyak marketplace NFT. Yaitu tempat bernaungnya karya-karya yang dijual. Beberapa di antaranya Opensea, Foundation, Hic Et Nunc, Catalog Workz, dan Audius. Untuk jajan rock, tiga nama terakhir banyak menjual karya musik dan ilustrasinya.

 

2. Bikin Crypto Wallet dan Isi Crypto Wallet Kamu

Crypto wallet ini adalah bagaikan paspor yang berlaku di banyak marketplace NFT. Crypto wallet sebagai tempat penyimpanan crypto si ‘mata uang’ bisa dipakai semua marketplace.  Sesuai poin sebelumnya, ketika sudah tahu mau jajan rock di mana, bikin crypto wallet yang berlaku di blockchain marketplace-nya.

 

3. Untuk Mengisi Wallet Bikin Akun di Cryptoexchange

Cara untuk mengisi wallet kita, pertama-tama kita harus membuat akun di cryptoexchange. Ada beberapa nama wallet lokal yang sudah terjamin keamanannya, di antaranya Indodax, Pintu, Tokocrypto, dan Pluang.

 

4. Transfer Rupiah Dari Rekening Bank ke Akun Crypto Exchange Kita

Serupa dengan berbelanja di marketplace, kita tinggal transer nilai yang diinginkan via virtual akun saja. Beli crypto yang diinginkan sesuai dengan ‘mata uang’ yang berlaku di NFT marketplace-nya, setelah terbeli kirim ke crypto wallet.

 

5. Beli Crypto Dengan Rupiah Kita

Transfer dari akun crypotoexchange ke crypto wallet. Dan tentunya kita sudah menyiapkan perkiraan dana yang ingin kita belanjakan ya.

 

6. Buka Marketplace NFT, Connect Crypto Walletnya dan Selamat Jajan Rock!

Selamat jajan rock!

 


 

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Virdania Melepas Video Musik “Door of Changes”

Virdania kembali dengan karya terbaru melalui peluncuran video musik single “Door of Changes” yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Virdania.

V/A – Eiger Music For Adventure

Eiger, produsen produk rekreasi outdoor merilis box set eksklusif Music For Adventure terdiri dari CD, DVD, kaus, masker, peralatan makan sampai bibit tanaman.