PHI Tips: Nonton Musik Gratis

Jan 25, 2023

Ketika pengin menonton musik yang berbayar, hal pertama yang sudah pasti dilakukan adalah beli tiket. Tapi bagaimana jika kondisi keuangan kita lagi enggak mendukung? Udah pasti tetap berusaha agar tetap bisa hadir, enggan melewati kesempatan. 

PHI Tips kali ini akan ngebahas tentang nonton musik gratis, baca baik-baik, semoga bisa menjadi panduan ya. Nonton musik gratis? Emang bisa? Bisa dong, simak tipsnya di bawah ini:


Media musik sering bekerja sama dengan banyak acara. Kita ditugaskan untuk meliput, dan ini menjadi kesempatan untuk menonton secara gratis, tapi pulang membawa tanggung jawab hasil dari peliputan. Begitu pula kerja di event organizer, meskipun bisa berada di sekitar panggung, bisa sih colongan untuk nonton.

 

Kru musisi sudah pasti bergerak di area panggung. Biasanya kalau di festival musik, saat musisi lain bergantian tampil di satu panggung. Kemungkinan besar, kita bisa sambil melihat musisi lain yang manggung. Namun, utamakan terlebih dahulu pekerjaan sebagai kru, baru deh bisa colongan menonton musik di panggung yang lain.

 

Tak salah berteman dengan anak media. Kadang mereka punya tiket yang tidak terpakai, lalu mengajak orang lain untuk bisa datang. Selain itu, tak salah menjalin komunikasi dengan musisi idola, ya bukan berarti SKSD (sok dekat sok kenal). Siapa tau kamu menjadi penggemar yang dapat hak istimewa. 

 

Ini bisa saja terjadi. Pertama, teman kamu yang introvert akhirnya butuh ditemani. Makanya, dia membelikan kamu tiket. Alasan yang kedua, jangan-jangan teman kamu memang sengaja memberikan tiket tersebut sebagai hadiah. Bagian dari PDKT mungkin? Kemungkinan lain, dia tuh memang tau kamu suka sama yang bakal kalian tonton.

 

Kamu perlu follow akun media yang aktif, karena tak jarang mereka mengadakan kuis untuk mendapatkan tiket gratis. Tiket yang diperoleh dari kerja sama media dengan penyelenggara. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini, tapi jangan terlalu berharap. Apalagi marah-marah karena enggak menang.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).