PHI Tips: Nonton Siapa Dulu di Festival Musik

Aug 30, 2023

Dua festival musik akan berlangsung akhir pekan ini. Synchronize Festival yang mulai lebih dulu tanggal 1 – 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran dan Soundrenaline kemudian tanggal 2 dan 3 September 2023 di Sirkuit Carnaval Ancol.

Mana yang kamu bakal datangi nanti, terpenting jangan bingung mau nonton siapa dulu ketika sudah berada di sana. Kami menyiapkan tips yang semoga bermanfaat. Simak langsung.


Musisi dari luar kota yang lagi singgah di kotamu, jelas sayang untuk dilewatkan. Apalagi kalau kamu memang belum pernah nonton mereka sama sekali. Contohnya, Milledenials asal Bali yang tengah menjalani Youth Never Left Tour akan bermain di hari kedua Synchronize Festival. Pas banget deh.

 

Setiap hari kamu udah rajin banget dengerin lagunya. Begitu melihat daftar penampil di sebuah festival musik, ternyata mereka manggung di sana. Tunggu apalagi, karena pilihan satu-satunya ya nonton. Siapa tau jarang manggung itu sinyal bakal bubar. Amit-amit sih. Takut enggak sih?

 

Kamu pasti punya teman yang tau banget atau enggak pernah ketinggalan berita musik terkini. Ibaratnya, dia kayak kamus berjalan. Nah, minta aja rekomendasinya sebelum kamu nyampe di festival tersebut. Bisa juga kamu ajak dia nonton bareng, biar langsung diarahin mana yang mesti kamu tonton.

 

Memilih mana yang kamu harus tonton lebih dulu adalah dilema besar. Kalau yang satu jarang manggung dan yang satu lagi momen kamu nonton mereka pertama kali. Sebaiknya cek rundown sebelum masuk area festival. Kali aja, kamu lagi beruntung bisa tetap nonton dua-duanya di waktu yang berbeda.

 

Sebuah festival musik berusaha menyiapkan pertunjukan sebaik mungkin. Kadang biar enggak melulu, penyelenggara mempertemukan musisi dengan musisi lain untuk berkolaborasi. Namun, bisa juga kolaborasi ini memang sudah tercipta dalam rekaman dan festival menjadi kesempatan kamu untuk menyaksikan lagu dimainkan langsung.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Quincy Jordan Mantap Bersolo Karier dengan Single Aku Tau

Selesai dengan band lamanya, Quincy Jordan memutuskan untuk mengukuhkan diri memulai perjalanan solo tahun ini lewat perilisan single “Aku Tau” hari Sabtu (18/05). Dalam penggarapannya, ia menggandeng Laleilmanino sebagai penulis lagu.   Quincy menjelaskan …

Pendaftaran Online dan Offline AMI Awards 2024 Resmi Dibuka

Puncak penghargaan Anugerah Musik Indonesia akan kembali digelar bulan November 2024. Setelah 2023 sukses berlangsung di JIExpo Convention Centre, rencananya penyerahan piala tahun ini dilakukan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Menyambut malam penghargaan tersebut, …