PICA Fest 2023, Makin Bertaji!

Aug 7, 2023

PICA Fest 2023 sukses digelar! Ini adalah festival yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat musik Bali tiap tahunnya. Di tiap tahun penyelanggaraannya, PICA yang punya kepanjangan Paradise Island Clothing Association (PICA) Festival ini selalu ramai dengan penonton.

Tahun kemarin saja misalnya, festival ini membludak, puluhan ribu orang memadati venue yang berlokasi di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar. Di tahun ini, keadaan tidak berubah, bahkan lebih meriah. Di empat hari penyelanggaraannya, tepatnya di 27 – 30 Juli, semua masyarakat Bali tumpah ruah di sini hanya bermodal tiket masuk 35 ribu perak sebagai harga tiket masuk.

Ratusan lebih grup juga musisi tampil sukses menghibur masyarakat Bali. Yang menariknya, disamping beberapa nama besar nasional dari Efek Rumah Kaca, Hindia, Burgerkill, Vierratale, Saint Loco sampai JKT48, namun yang menarik dari PICA Fest adalah mayoritas pengisi acaranya adalah musisi-musisi Bali yang patut disimak.

foto oleh @soca_creative

Ada 3 stage yang disediakan di PICA Fest tahun ini:  Dua yang besar yaitu PICA Fest Stage dan Narmaloka Stage kemudian ada Pica Magz Stage yang punya ukuran agak lebih kecil. Semua padat dengan pengisi acara lokal Bali yang menarik disimak. Sisanya adalah puluhan tennant dari clothing line dan kuliner yang semuanya kompak mengangkat semangat lokal Bali.

Ini juga selaras dengan semangat festival ini yang memang seratus persen dibuat oleh anak – anak muda yang cinta dengan industri lokal dan ingin memajukan industri lokal ini agar bisa bersaing dengan indutri – industri lainnya. Sejarah PICA FEST Bali ini sendiri bisa diartikan sebagai pembuktian pada masyarakat Bali bahwa clothing lokal di Bali juga bisa sangat berkembang dan bisa menunjukkan eksistensi sebagai clothing lokal.

foto oleh @soca_creative

Dari 4 hari gelaran kemarin membuktikan bahwa PICA Fest tetap punya taji sebagai salah satu festival musik lokal Bali yang patut diperhitungkan. Semoga sih animo masyarakat Bali tetap tinggi di tahun-tahun selanjutnya dan tentunya makin banyak performer Bali yang makin mendominasi sehingga unsur lokal Bali makin bising dan makin stand out!

Sukses terus PICA Fest 2023!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Excrowded Menggelorakan Musik di Malang Lewat Album Mini Terbaru

Setelah jeda hampir 2 tahun, Excrowded akhirnya kembali membawa karya baru berupa album mini bertajuk Unite Diversity hari Senin (01/04)   Excrowded beranggotakan Hazbi Azmi (vokal), Gilang Akbar (gitar), Gianni Maldino (bas), dan Rijadli …

Mickmorthy Luncurkan Single Ketiga Berjudul Why Am I Here?

Setelah merilis “Alive” (2021) dan “Greed” (2023), Mickmorthy asal Tangerang Selatan kembali mempersembahkan karya musik terbaru dalam tajuk “Why Am I Here?” hari Jumat (12/04) yang menjadi jembatan mereka menuju penggarapan album.   Mickmorthy …