Pola Pikir Maudy Ayunda di Single Terbaru “Don’t Know Why”

• Jul 20, 2021

Lulus dari perkuliahan di Stanford University awal Juni 2021, Maudy Ayunda melanjutkan karier bermusiknya dengan merilis single “Don’t Know Why” (16/07). Single ini merupakan bagian dari mini album yang bakal ia rilis beberapa bulan lagi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)

Ketika di single “Goodbye” Maudy menyanyikan lirik lagu permintaan agar orang yang dicintai tetap setia, kali ini ia menceritakan tentang seseorang yang tiba-tiba mati rasa dalam sebuah hubungan. 

“Dia bingung bagaimana caranya dia menyampaikan hal itu pada pasangannya. Ini adalah ekspresi patah hati, tapi perempuan ini bisa mengontrolnya,” kata Maudy Ayunda dalam siaran pers tentang lagu terbarunya.

Melalui lagu ini, Maudy mengingatkan betapa pentingnya untuk menumbuhkan kepekaan, dan bisa merangkul kelemahan diri sendiri. Seseorang harus lebih peduli dengan apa yang dilakukan karena bisa berdampak bagi orang lain.

“Kita mengenal diri kita sendiri dan itu step pertama dalam proses kita tumbuh menjadi orang yang lebih baik. Saat kita tidak tahu atau tidak mengenali diri sendiri, dan kita tidak berani menatap sendiri kekurangan-kekurangan kita, I think that’s where we’re missing out. Like an on a huge opportunity to change and evolve,” ungkapnya.

Walaupun sudah meraih pendidikan tinggi, Maudy menyadari bahwa ia akan selalu menulis lagu karena memang sudah menjadi passion-nya. Selain itu, menulis lagu juga cara ia mengekspresikan diri. Di lagu “Don’t Know Why”, Maudy ingin mengubah pola pikir orang kebanyakan, terutama kaum perempuan.

“Terlalu banyak lagu tentang putus cinta yang bercerita tentang powerlessness atau kegalauan dan ketidakberdayaan. Aku pikir, ini saat yang tepat untuk aku mengingatkan bahwa kita sebagai perempuan punya kekuatan untuk mendesain jalan hidup dan kisah cinta kita. I want to change people’s minds, I want to change people’s hearts. Itu gol aku,” tutup Maudy.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Indonesia Pilihan Svmmerdose

Mungkin, lima lagu Indonesia pilihan Svmmerdose berikut ini akan membawa kalian berpikir lama kembali ke masa lalu. Penasaran?

Rub of Rub – Fluktuasi

Untuk mengisi malam-malam hening, memutar Fluktuasi dari Rub of Rub amat sangat direkomendasikan untuk siapapun yang ingin ‘rileks’.