5323

Pop Figur – Agan Harahap, Seniman Fotografi

Agan Harahap dan James Hetfield dari Metallica / dok. Agan Harahap.

Sebagai seniman, nama Agan Harahap menjadi harum sekaligus gunjingan bagi banyak orang. Bagaimana tidak, lewat karya fotografi digital imaging yang kerap dibuatnya dan banyak dipamerkan ke media sosial tak jarang membuat decak kagum sekaligus memicu emosi bagi awam yang tak mengerti tentang dirinya.

Karyanya teranyar, I Was Punk Before You yang menampilkan foto close up presiden ‘Jokowi punk’ yang muda yang berdandan ala punk ini bahkan menarik perhatian banyak orang termasuk pak presiden Joko Widodo sendiri.

Beberapa petinggi pemerintah juga artis serta penikmat seni pun terkagum-kagum menyaksikan langsung karya yang menghebohkan ini ketika dipamerkan di Art Bali beberapa waktu lalu.

Jauh sebelum karya tersebut, telah banyak karya Agan Harahap yang duluan menuai pujian di berbagai media seni rupa dan media massa di beberapa negara (silakan saja ikuti instagram miliknya yang mencatat hampir semua publikasi tentang diri dan karyanya).

Baca juga:  5 Drummer Indonesia 'Berbahaya' Hari Ini

Bagaimana kah sosok Agan Harahap, apa yang ia pikirkan ketika membuat karya dan apakah arti menjadi seniman seperti sekarang ini menurut dirinya?