Powerslaves Merekam 30 Tahun Perjalanan

Nov 7, 2021

Setelah sempat diumumkan di bulan April bahwa Powerslaves akan menghadirkan sebuah buku biografi, maka kali ini di bulan November, sudah diresmikan bahwa sang unit rock asal Semarang resmi melepas Find Our Love Again: 30 Tahun Rekam Jejak Powerslaves ke khalayak luas.

Hadirnya buku biografi ini juga dimaksudkan sebagai penanda akan perjalanan 30 tahun mereka di industri musik Indonesia hingga saat ini. Tiga dekade, tentu banyak cerita yang mampir di tiap perjalanannya.

Buku biografi ini ditulis oleh Riki Noviana, wartawan musik dan juga penggemar berat dari Powerslaves. Dalam penggarapannya, Riki menemui tiap personel tetap dan personel terdahulu, sehingga masing-masing mendapat bagian ceritanya sendiri.

“Ini buku tentang kejujuran, yang saya tulis dengan ‘pena’ dan cinta. Buku ini tidak dibuat dengan konsep ‘rekam-tulis-simpan’ dan setelah itu saya ikut menyebar kabar bohong. Butuh riset mendalam dan cover both side serta revisi belasan bahkan puluhan kali untuk menjadikannya seperti sekarang. Sejak awal, saya ingin menulis history, bukan sekadar his story atau malahan terjebak dalam kata sorry. Buku ini hadir menuturkan kisah apa adanya”, ujar Riki melalui rilisan pers.

Powerslaves 2021. / Dok: Powerslaves.

Ragam cerita selama 30 tahun perjalanan dihadirkan. Sebut saja kisah sang vokalis, Heydi Ibrahim ketika terjerumus ke dalam dunia hitam, konflik antara DD Crow dengan Anwar Fatahillah, hingga pemecatan Wiwiex Soedarno yang dilakukan tidak lama setelah album Metal Cartoon rilis.

“Banyak kisah yang tidak terdengar, terutama perihal konflik dalam tubuh Powerslaves, diangkat ke permukaan oleh Riki (Noviana). Saat pertama ingin menulis buku ini, penulisnya memang mengatakan kepada kami bahwa dia ingin mengangkat soal konflik sebagai pisau analisa untuk generasi yang akan datang”, tambah Heydi Ibrahim.

Buku biografi Find Our Love Again: 30 Tahun Rekam Jejak Powerslaves sudah bisa didapatkan melalui akun Instagram dari Powerslaves, tersedia dalam dua versi cover.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Musisi Yang Pernah Membantu Sheila on 7 di Atas Panggung

Kami merangkum musisi Indonesia yang pernah menjadi bagian dari perjalanan panggung Sheila on 7. Simak daftarnya.

Melepas Penat Sejenak Bersama Vintonic

Sejak terbentuk di tahun 2019, trio Vintonic melalui perjalanan selama rentang waktu tersebut dengan menghadirkan beberapa single.