64

“Premature”, Manuver Kecil Aldrian Risjad

Aldrian Risjad / dok. Sun Eater

Sun Eater adalah label yang namanya penting di skena musik tanah air hari ini. Label ini  menjadi rumah bagi .Feast, Hindia dan Mothern, tak terkecuali musisi muda yang menjanjikan, Aldrian Risjad. Solois termuda yang dimiliki label Sun Eater ini baru merilis single keduanya yang berjudul “Premature” pada 6 September lalu.

Setelah sebelumnya merilis debut single berjudul “Milk Candy” dengan nuansa musik rock modern, di single keduanya Aldi mencoba bermanuver dengan warna musik yang berbeda. Lagu “Premature” cenderung mendapat nafas garage rock yang lekat dengan gitar fuzz, bassline groovy, dan berbagai elemen suara vintage lainnya. Menarik!

Dalam lagu ini, Aldi memilih berkolaborasi dengan F. Fikriawan (bassist .Feast) untuk membantu penulisan musiknya sekaligus menjadi co-produser dan Lafa Pratomo (produser Danilla) untuk menjadi produser di lagu ini demi membuat warna yang berbeda dari single sebelumnya.

Baca juga:  Di Depan Layar, Video Terakhir Made Navicula

Tema lagu “Premature” ini cukup menarik. Menceritakan tentang bagaimana nyatanya konsekuensi dari sebuah keputusan.

“Kalau belum siap, tidak usah dipaksa agar segera siap. Lebih baik menanggung malu dan dicaci, daripada diburu penyesalan bertahun-tahun setelahnya. Mungkin bisa pura-pura lupa, menyangkal kesalahan sendiri. Tapi konsekuensinya tetap nyata. Mungkin kita yang menanggung, mungkin juga orang lain.” ungkap Aldi.

Sama seperti lagu “Milk Candy”, single kedua Aldi ini juga merupakan curahan memorinya tentang hubungan dan kejadian yang terbangun dalam hubungan dirinya dengan orangtuanya. Lebih lanjut lagi, Aldi menjelaskan bahwa lagu ini merupakan fragmen memori yang terbangun dari hubungannya dengan sang ibu.

_____