Presiden Jokowi: Kepergian Glenn Fredly Adalah Kehilangan Besar

Apr 9, 2020
Glenn Fredly

Kepergian musisi tanah air Glenn Fredly pada Rabu (8/4) kemarin menyisakan duka besar bagi sebagian besar musisi tanah air. Lebih dari itu, sosok penyanyi yang juga aktivis dalam memajukan musik Indonesia ini juga mendapat tempat spesial di hati Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Di tengah kesibukannya mengawasi penanganan virus Corona di tanah air, Presiden Jokowi mengunggah kebersamaannya dengan almarhum Glenn Fredly.

https://www.facebook.com/Jokowi/posts/1471358669719644

Sosok Glenn Fredly memberikan kesan tersendiri di mata Presiden Joko Widodo. Lewat laman sosial medianya, presiden Jokowi mengunggah foto kebersamaannya bersama almarhum di instana negara.

“Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis,” ungkap Presiden.

“Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini,” tambahnya.

Selain dari Presiden Jokowi, beberapa pejabat lain juga memberikan ucapan belasungkawanya lewat  sosial media, salah satunya adalah Sri Mulyani.

Lewat akun sosial medianya, Mentri Keuangan RI ini mengunggah empat foto kebersamannya dengan Glenn saat mereka tengah mengunjungi kawasan Kompleks Peruri yang telah direvitalisasi menjadi M Bloc Space.

https://www.facebook.com/smindrawati/posts/3653913214682654

Sambil mengunggah foto tersebut, Sri Mulyani menyampaikan rasa kehilangannya atas kepergian sang maestro.

“Saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap berkembangnya industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia,” tulisnya.

Selain Jokowi dan Sri Mulyani, sejumlah mentri dan pejabat negara dari mulai Erick Tohir, Basuki Tjahaya Purnama serta Wishnutama juga mengungkapkan rasa belasungkawanya lewat media sosial pribadi mereka masing-masing.

Sejak Rabu kemarin, musisi tanah air, rekan-rekan bung Glenn semasa hidup juga turut menyampaikan rasa dukacitanya sekaligus sebagai unjuk penghormatan terakhir dengan mengunggah kotak hitam pada akun sosial mereka masing-masing.

https://www.instagram.com/p/B-wWx3BgHE0/

Almarhum Glenn Fredly kini sudah dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada sore tadi. Tidak sedikit sahabat, rekan musisi dan handai taulan lainnya yang turut mengantarkan jenazah penyanyi berbakat Indonesia ini ke peristirahatan terakhirnya.

_____

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

Dhira Bongs Untai Ragam Kisah di Album Ketiga

Dhira Bongs, solois pop asal Bandung baru saja merilis album penuh ketiganya di hari Jumat (23/09) lalu. Simak kisahnya berikut ini.

5 Alasan Kenapa Last Child Enggak Bubar

Simak 5 alasan kenapa Last Child tidak memutuskan untuk bubar dan masih bertahan sampai hari ini. Selengkapnya di Pophariini.com.