Glenn Fredly Wafat, Para Musisi Serentak Mengunggah Kotak Hitam

Apr 9, 2020
Glenn Fredly

Kepergian mendiang Glenn Fredly pada Rabu (8/4) kemarin diiringi oleh ucapan duka dari sahabat-sahabat sesama musisi dan fans yang ditinggalkannya.

Beberapa musisi melakukan penghormatan terakhir dan memberikan ucapan berduka cita kepada mendiang Glenn dengan mengunggah kotak hitam di masing-masing akun media sosial mereka sejak Rabu kemarin.

Maliq & D’Essentials

https://www.instagram.com/p/B-uIl9JhTzn/

Vincent Rompies 

https://www.instagram.com/p/B-uMpt2H4SW/

White Shoes and The Couples Company

https://www.instagram.com/p/B-uXfBSp2XO/

Navicula

https://www.instagram.com/p/B-vCTPGl8g5/

Reality Club

https://www.instagram.com/p/B-ujxeBl_JI/

Unggah kotak hitam satu demi satu secara serentak ini dilakukan musisi tanah air di sosial medianya sebagai bentuk belasungkawa mereka terhadap kepergian almahum Glenn Fredly. Selain kotak hitam, tidak sedikit juga rekan-rekan musisi yang mengunggah foto Glenn atau foto mereka bersama almarhum semasa hidupnya serta menuliskan kenangannya sambil berkabung.

Selain musisi, Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara lainnya juga turut mengungkapkan rasa belasungkawa yang terdalamnya.

Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Penyanyi Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia pada Rabu (08/04) 2020. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di RS Setia Mitra pada pukul 18:00 di usia 44 tahun akibat meningitis.

“Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa. Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap. Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir pada 8 April 2020”, ujar Mozes Latuihamalo selaku perwakilan dari keluarga mendiang Glenn.

Almarhum Glenn Fredly kini sudah dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada sore tadi. Tidak sedikit sahabat, rekan musisi dan handai taulan lainnya yang turut mengantarkan jenazah penyanyi berbakat Indonesia ini ke peristirahatan terakhirnya.

____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Makassar Bukan Lagi Hanya Sekadar Daerah

Tulisan kempat Bising Kota kali ini ditulis langsung oleh Brandon Hilton dari Makassar

Portree Saling Menguatkan di Single “Jingga”

Portree mendedikasikan lagu “Jingga” untuk teman dan sahabat yang berada di lingkaran mereka, yang selalu hadir dan terlibat di setiap langkah Portree.