Project Pop Aransemen Ulang 11 Lagu Lama untuk Album 2856

Jul 1, 2024

Lama tak merilis album penuh, Project Pop akhirnya melepas yang teranyar bertajuk PROJECT POP 2856 hari Kamis (27/06). Angka 2856 memiliki makna 28 tahun, 5 raga, dan 6 jiwa yang merupakan perpanjangan dari tagar #5BODIES6SOULS di media sosial.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PROJECT POP (@project.pop)

Tagar #5BODIES6SOULS dibuat untuk menunjukkan semangat dan konsistensi mereka dalam berkarya meski ditinggal Almarhum Oon pada tahun 2017.  

Album PROJECT POP 2856 yang hadir sebagai bentuk perayaan usia mereka yang ke-28 ini menampilkan 11 lagu lama yang diaransemen ulang dengan menghadirkan sejumlah kolaborator seperti Nagita Slavina, Saykoji, dan Inul Daratista.

Saat penggarapan album, para personel mengaku sempat mengalami tantangan yang berkesan, antara lain menentukan lagu-lagu yang akan dirilis ulang, kolaborator yang bakal hadir di album, serta memikirkan apa format perilisannya.

Grup vokal beranggotakan Tika, Yosi, Udjo, Gugum, dan Odie ini memilih “Ade 2024” sebagai trek fokus sang album yang menjadi bentuk harapan mereka untuk mengobati rasa rindu penggemar kepada Almarhum Oon. Kolaborator yang terlibat dalam lagu adalah Nagita Slavina dan UN1TY. 

Dengarkan album PROJECT POP 2856 di bawah ini.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …

Ternoda Asal Sragen Bawa Unsur Film Horor di Single Jerat

Sragen, salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah melahirkan band baru bernama Ternoda. Mereka baru saja merilis single perdana bertajuk “Jerat” hari Minggu (14/07) via kanal Bandcamp. Jerat by Ternoda Awalnya, Ternoda …