Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

May 23, 2024

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang Asing Dalam Pikiran”.

 

Perilisan 3 lagu ini merupakan salah satu usaha band untuk tetap mencuri perhatian penikmat musik. Seperti yang disampaikan Ongki (vokal, gitar), bahwa ia dan rekan-rekannya masih percaya, konsistensi merilis karya dalam bentuk apa pun masih jadi cara tepat untuk menarik pendengar.

“Selain itu juga eksplorasi sama karya kita sendiri juga cukup penting, mungkin bikin showcase yang menampilkan karya kami dengan format yang berbeda, atau cara-cara lainnya,” kata Ongki via WhatsApp (23/05).

Ia lanjut menjelaskan, penulisan 3 lagu ini berjalan dengan cepat dan serba dadakan. Lagu-lagu ini tercipta saat mereka sedang berkumpul dan langsung menyelesaikan penataan musik, lirik, dan notasi sang lagu.

Saat ditanya tentang rekomendasi band dari Bandung yang patut disimak, Ongki mengatakan kalau mereka sudah pernah menuliskannya di sebuah zine yang dibagikan saat Pudar membuat hearing session 3 lagu ini. 

“Di zine itu kami ngajak Ilham Fadhilah buat ngisi 5 rekomendasi band-band alternative rock. Terus ya jadi tau ada beberapa nama band yang sebelumnya kita belum pernah dengar,” ucap Ongki.

Band-band yang ditulis di zine tersebut antara lain Puremoon, Ashshur, Kale, Phonetic, dan Alkateri. Sudah dengar karya mereka?

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …