Purpla Lempar Pesan Cinta untuk Sepak Bola Indonesia

Mar 9, 2023

Setelah pisah jalan dengan Danar Asthori, sang vokalis terdahulu, kini Purpla kembali merangkai kisah di lembar musikalnya. Beberapa waktu lalu, Purpla merilis lagu terbaru yang diberi judul “Selamanya Sepakbola”.

Secara spesifik, lagu “Selamanya Sepakbola” berangkat dari tragedi Kanjuruhan yang berlangsung di Malang pada tahun 2022 lalu yang hingga kini penyelesaiannya masih terkatung-katung.

“Catatan kelam sepak bola Indonesia seakan tidak ada habisnya membuat para personel yang juga pecinta sepak bola tergerak untuk menyampaikan bahwa perlunya pembenahan di banyak pihak dari para pelaku asosiasi resmi sepak bola Indonesia sampai ke suporter setiap klub untuk menjadi lebih dewasa dalam sebuah pertandingan sepak bola”, sambut mereka.

Momen ini juga menjadi perkenalan Purpla dengan vokalis baru. Kini, posisi vokal diisi oleh Irsyad Agni yang kini menemani Dewandra Danishwara (gitar), Dioma Akatsuku (drum), dan Alexander Bramono (bas).

Selain itu, Purpla turut mempersembahkan versi lain dari “Selamanya Sepakbola”, ditampilkan dalam format elektronik instrumental oleh >∆ (Greater Than Delta), yang merupakan proyek musik dari Danish.

“Kita mau memulai semangat baru seperti awal band ini terbentuk, dengan bikin laguyang kayak soundtrack FIFA!”, tutur Danishwara.

Lagu-lagu bertemakan sepak bola sebenarnya bukan hal yang asing bagi Purpla. Sebelumnya, mereka sempat merilis “Ayolah…!” dan “Suporter Televisi”.

Dengarkan “Selamanya Sepakbola” di bawah ini.

 

Purpla kini tengah mempersiapkan kehadiran sang album debut yang dijadwalkan rilis di pertengahan tahun ini. Mereka dibantu oleh Pandu Fuzztoni sebagai co-producer dalam penggarapannya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Naif Pilihan Franki Indrasmoro

Akhir Februari lalu, Franki Indrasmoro atau Pepeng resmi merilis single perdana untuk proyek musik solonya. Karya bertajuk “Ceriakan Dunia” tersebut merupakan pembuka untuk beberapa single yang bakal berujung album penuh di akhir tahun ini. …

Langit Sore, GFRN, dan Cacha Sholastica Bahas Pengkhianatan Cinta dalam Firasat Berbisik

Kolaborasi bukan suatu hal baru bagi grup musik asal Yogyakarta, Langit Sore. Kali ini mereka menggaet Cacha Sholastica, dan GFRN untuk single berjudul “Firasat Berbisik” yang resmi beredar hari Jumat (29/03) lalu. Terbentuk sejak …