Ragam Kegiatan Musisi Saat Self-Quarantine: Bonita, Adoy, dan Pram Rilis Album Perdana dan Gelar Konser Rumah 

Mar 25, 2020

Satu lagi dari ragam kegiatan musisi disaat self-quarantine. Mencoba untuk tetap produktif dalam periode “suram” seperti ini tentutnya menjadi tantangan tersendiri untuk para musisi, tidak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia.

Menarik untuk disimak, bagaimana ragam kegiatan musisi-musisi disaat self-quarantine seperti ini, bagaimana mereka menanggapi saat ini dengan caranya masing-masing.

Hari Minggu (22/03) kemarin, Bonita menggelar “Konser Rumah” yang ditayangkan melalui  Facebook “Live at Rumah Bonita”. Bersama dengan Adoy dan Pram (suami dan putra dari Bonita), “Konser Rumah” menjadi salah satu rangkaian menuju acara puncaknya, yakni Festival Musik Rumah yang akan digelar pada 21 hingga 23 Agustus mendatang.

Bonita, Adoy dan Pram / dok. pribadi

Sebelumnya Bonita bersama Adoy dan Pram merilis album perdana mereka Tala di bawah nama trio Bonita Adoy Pram pada tanggal Kamis lalu 19 Maret 2020. Yang didukung juga oleh perilisan video lirik lagu  “Ingat Aku” pada 12 Maret lalu. Isitlah Tala sendiri mereka maknai sebagai suatu hal yang penting, sederhana, jelas, dan lestari.

Bonita, yang saat ini berpindah domisili ke Salatiga, memang acap kali menggelar beberapa pertunjukkan musik di rumahnya. Beberapa musisi yang pernah “mampir” dan mentas di kediaman Bonita di Salatiga diantaranya adalah Mary Jane, Jono Terbakar, Senduro, dan beberapa musisi lainnya.

Gelaran bertajuk #LIVEatRUMAHBONITA ini sudah berjalan sejak Juni 2015. Dimulai dari Rumah Bonita di Cinere hingga kini di Salatiga. Pada awal 2019 lalu, sebagai bentuk “pamitan”, Bonita mengadakan konser kecil bertajuk “Bonita & Adoy feat. Pram Menuju Salatiga..”. Diadakan di beberapa titik sepanjang bulan Januari dan Februari, konser kecil ini sekaligus sebagai bentuk tanda pamit. 

Penampilan Bonita bersama dengan Adoy dan Pram pada “Konser Rumah” hari Minggu (22/03) lalu bisa disimak di sini:

Dan album Tala sudah tersedia di seluruh layanan streaming. Salah satunya Spotify

 

____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …