Ragam Warna di Album Kompilasi Haum Entertainment

Sep 17, 2022

Ada kabar bahagia yang baru saja diberitakan oleh Haum Entertainment. Label rekaman asal Malang ini akan merilis sebuah album kompilasi berjudul The Things That Shaped Us Together yang melibatkan lima band lintas kota.

Lima band tersebut adalah Write The Future (Malang), Car Crash Coma (Surakarta), Displacement (Depok), Nervous Strain (Jakarta) dan Settle (Bali). Kelima nama tersebut masing-masing membawa warna musiknya tersendiri, mulai dari pakem alternatif, emo hingga punk dan shoegaze.

Mengenai The Things That Shaped Us Together, Haum Entertainment memang berniat untuk merangkum perkembangan pakem-pakem tersebut, tepatnya era 5th wave emo selama beberapa tahun terakhir, yang akhirnya berujung pada terwujudnya album kompilasi ini.

“Haum Entertainment dengan five-way split ini ingin merangkum fenomena tersebut dalam sebuah kompilasi atau split album dari lima band se-Jawa-Bali”, sambut mereka.

Car Crash Coma / Dok. Haum Entertainment

Di album kompilasi ini sendiri, lima nama tersebut masing-masing membawakan dua nomor yang belum pernah dirilis sebelumnya, namun sejauh ini mereka baru mengumumkan judul dari satu nomor saja.

Sebut saja Nervous Strain dengan “Things Aren’t The Same”, Displacement dengan “Noisettes”, Car Crash Coma dengan “Tore Me Apart”, Write The Future dengan “Isn’t It Obvious” dan Settle dengan “Temporary Home”.

Nantinya, The Things That Shaped Us Together akan dirilis dalam dua format, yakni format digital yang bisa disimak melalui laman Bandcamp serta format kaset pita secara pre-order.

Settle / Dok. Haum Entertainment

“Itulah lima band yang bersatu oleh The Things That Shaped Us Together, things yang entah berupa emo, pop punk, hardcore, alternative rock maupun shoegaze yang mampu menjadikan tiap elemen sebagai nilai plus setelah diramu dengan sedemikian rupa sehingga tidak hanya memberi dampak kepada bandnya sendiri namun juga lingkungan skena”, tutup mereka.

Sebelum akhirnya merilis album kompilasi ini, beberapa materi sempat Haum Entertainment rilis di bawah payung mereka. Mulai dari single terbaru Enamore, Girl and Her Bad Mood hingga album terbaru Closure, Innocence.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Spontanitas dan Eksplorasi Jadi Kunci Album Baru Sal Priadi

Mundur dari target akan beredar 2 tahun lalu, Sal Priadi akhirnya memantapkan diri untuk segera melepas album penuh kedua MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISK akhir Maret 2024. Sebelum bisa didengarkan secara penuh, Sal memberikan …

Teddy Adhitya Ciptakan Kapsul Waktu dalam Videoklip Kembalikanku

Teddy Adhitya kembali merilis videoklip baru dari album semua, semua. berjudul “Kembalikanku” via kanal YouTube teddyadhitya hari Jumat (23/02) menyusul perilisan videoklip “Seperti Setiap Hari” dan “Caraku, Caramu”.   Lagu “Kembalikanku” merupakan trek ke-6 …