Raisa dan Ahmad Dhani Hadirkan Kembali Hit Biar Menjadi Kenangan

Jun 10, 2023

Biar Menjadi Kenangan”, lagu ciptaan Ahmad Dhani yang awalnya dibawakan oleh Reza Artamevia di tahun 2000 kini menemui bentuk terbarunya. 23 tahun berselang, giliran Raisa yang membawakan hit tersebut dalam rangka perayaan konser 51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @raisa6690

Resmi dirilis pada Kamis (07/06), Raisa mengungkapkan bahwa “Biar Menjadi Kenangan” adalah salah satu lagu favoritnya semasa sekolah dulu, namun baru belakangan ini mengetahui bahwa Ahmad Dhani merupakan pencipta lagunya.

“Karena ini lagu kesukaanku banget dan pas Mas Dhani mengajak duet untuk konsernya, aku senang banget bisa nyanyi lagu ini,” sambut Raisa mengenai kolaborasi ini.

Proses pengerjaan dari kolaborasi ini dilakukan sebulan sebelum konser berlangsung, tepatnya di studio milik Ahmad Dhani yang dibantu oleh Barsena sebagai vocal director. Musiknya sendiri digarap oleh S/EEK, kumpulan produser yang beberapa waktu ke belakang kerap membantu Raisa.

CEO JUNI Records, Adryanto Pratono turut menyampaikan bahwa kolaborasi ini sempat melewati proses yang cukup panjang mengingat kesibukan keduanya. Meski begitu, akhirnya Raisa dan Ahmad Dhani bisa merampungkan keseluruhannya.

“Mas Dhani dan Raisa sama-sama eksplorasi, khususnya untuk mencari jalan tengah untuk range vokal mereka berdua,” tutupnya.

 

Di tahun 2000 silam, “Biar Menjadi Kenangan” dinyanyikan oleh Reza Artamevia yang terdapat di dalam album Keabadian. Di momen tersebut, Reza berkolaborasi bersama musisi asal Jepang, Masaki Ueda.

Sementara di tahun 2023 ini, baik Raisa dan Ahmad Dhani sama-sama melewati momen monumental dengan menggelar konser di sebuah stadium.

Ahmad Dhani bersama Dewa 19 sempat menjajal Jakarta International Stadium (JIS) dalam tajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya DEWA 19 pada awal bulan Februari. Masih di bulan yang sama, Raisa akhirnya menggelar konser tunggalnya di Gelora Bung Karno setelah sempat tertunda cukup lama.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …