Rampungkan Tur, Sunlotus Lepas Single Baru

Sep 18, 2022

Melanjutkan langkah setelah merampungkan rangkaian tur Jawa Timur – Bali, Sunlotus baru saja melepas sebuah single yang berjudul “Jar Of Spells”.

Kali ini, Sunlotus melakukan hal yang cukup berbeda, yakni melepas single tersebut dalam format video musik yang berkolaborasi dengan 7daysoff, rumah produksi asal Yogyakarta yang turut disutradarai oleh Gilang Rabbani.

Kuartet beranggotakan Made Dharma (gitar, vokal), Dzul Fawaid Ahmad (gitar), Sinergy Aditya (bas) dan Bagus Pratama (drum) ini merangkum sebuah cerita mengenai kisah asmara antara Pekerja Seks Komersial dan pelanggannya dalam video musik tersebut.

“Keduanya dikisahkan memiliki latar belakang kehidupan yang buruk dan tengah mencari pelarian”, tulis mereka dalam rilisan pers.

Simak video musik dari “Jar Of Spells” di bawah ini.

 

Rencananya, “Jar Of Spells” juga akan dihadirkan dalam sebuah album split bersama sesama unit shoegaze, Milledenials. Meski mereka belum memberi tahu judul lengkapnya, namun Sunlotus dan Milledenials sudah menjadwalkan tanggal perilisannya, yakni pada penghujung bulan September ini.

Ini menjadi cerita lainnya dari Sunlotus dan Milledenials dalam beberapa waktu ke belakang. Sebelumnya, mereka sempat bertemu dalam rangkaian tur Sunlotus, berbagi panggung dalam tur tersebut di Bali.

Tur Sunlotus bertajuk Deafening This Old House Tour tersebut juga berjalan tidak mulus-mulus amat. Mereka sempat batal tampil di Tulungagung yang sebenarnya merupakan titik pertama dari rangkaiannya. Namun setelahnya, mereka bisa melangsungkan ke titik lainnya, yakni Malang, Surabaya dan beberapa titik di Bali.

Sementara di penghujung tahun 2021 lalu, mereka terlibat dalam Noise Assault Vol. 1, album kompilasi garapan Grieve Records. Di album tersebut, Sunlotus menyisipkan nomor “The Siren’s Cry”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Kenapa Last Child Enggak Bubar

Simak 5 alasan kenapa Last Child tidak memutuskan untuk bubar dan masih bertahan sampai hari ini. Selengkapnya di Pophariini.com.

7 Band Yang Personil Aslinya Tinggal Satu

Banyak bongkar pasang terjadi dalam perjalanan band. Tidak sedikit band yang tetap eksis sampai hari ini dengan komposisi personil awal ketika band itu berdiri.