Ramuan Ulang Lagu Hit di DCODE Live

Aug 9, 2018

Indonesia memiliki harta kekayaan musik populer dari sejak dulu. Musik-musik yang boleh dibilang oldies dan hit di tiap jamannya ini hampir selalu kita dengarkan tiap tahunnya, seakan tak lekang ditelan jaman. Namun berapa orang sih yang masih mengenal lagu-lagu jaman dulu?

Adalah tugas baik semua orang yang berkecimpung di industri musik, baik musisi juga mereka yang berada di belakang panggung, dari promotor, music director untuk melestarikan karya-karya populer musik Indonesia ini sampai dikenal oleh generasi sekarang.

Selain dari lagu-lagu yang dibawakan ulang yang bertebaran di rekaman-rekaman fisik dan streaming digital, namun pertunjukan live juga dianggap perlu sebagai jalan untuk mengenalkan ulang rekaman-rekaman populer ini ke kids jaman now.

Untuk itulah sebuah konser yang bertajuk DCODE Live ‘Music With Attitude’, mencoba tugas mulia ini. Sebuah konser yang menghadirkan kolaborasi musik progresif yang unik dan spektakuler ini menghadirkan artis-artis masa kini untuk menyanyikan lagu-lagu hits sepanjang masa.

Ali Akbar feat Monita Tahalea.

Beragam genre mulai dari pop, jazz, rock, blues, RnB dan dance dan dipadukan dengan musik elektronika akan memberikan pengalaman berbeda buat para penikmat musik. DCODE Live menunjukkan karya dan ekspresi kreatifitas berkelas dengan
aransemen baru lagu sepanjang masa yang telah di-remix dengan elemen kejutan eksklusif.

Bukan sekadar konser biasa, pagelaran DCODE Live juga digarap dengan sangat serius dengan melibatkan music director yaitu Ali Akbar (eks The Groove). Ialah yang nantinya bertugas meng-aransemen ulang lagu-lagu yang ditampilkan dan berkolaborasi dengan beberapa line up penyanyi seperti Bayu Risa, Yura Yunita, Monita Tahalea, Ahmad Abdul dan Sandy Sandoro akan menghadirkan lagu-lagu dengan music lintas genre seperti hip hop, rock, electronic dance music dan banyak lagi.

““Event musik DCODE Live adalah inisiatif dari platform event musik DCODE dengan dukungan music director, DJ dan juga penyanyi kekinian yang akan berkolaborasi untuk memberikan pengalaman unik dalam sebuah kemasan spektakuler”, kata George Pane dari ACTEEVE Indonesia selaku promotor DCODE Live di acara jumpa persnya pada Selasa (7/8) kemarin di Ecology Bistro Kemang.

Bayu Risa, Yura Yunita, Sandhy Sandoro, Monita Tahalea, Asteriska, Kyriz, Elephan Kind, DJ Cream dan Pon Your Tone with Dipha Barus akan menjadi line up DCODE Live perdana di Jakarta. Nantinya, DCODE Live akan digelar di Jakarta dan lima kota lainnya diantaranya Jakarta (11 Agustus di the Pallas), Jogja (25 Agustus), Bandung (8 September), Bali (29 September), Surabaya (13 Oktober) dan Medan (3 November), dan kembali lagi ke Jakarta (1 Desember di The Pallas) sebagai penutupnya.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …