Rangkaian Premiere Night Collabonation CAMP The Series Segera Tayang!

• Feb 19, 2021

Kolaborasi di dalam musik memang menjadi salah satu hal yang paling ditunggu karena tentunya akan menghasilkan suatu karya yang tidak bisa diduga. Namun, apa jadinya ketika tujuh orang musisi yang mana semuanya berposisi sebagai vokalis harus dilebur menjadi satu untuk menciptakan suatu karya?

Hal inilah yang bisa didapat lewat Collabonation CAMP dari IM3 Ooredoo yang mengumpulkan tujuh orang musisi, di antaranya adalah Iga Massardi, Sal Priadi, Kunto Aji, Hindia, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, dan Asteriska.

Mereka “dipaksa” untuk membuat tiga buah lagu dalam kurun waktu seminggu di sebuah tempat yang di luar dugaan justru menghasilkan karya yang melebihi ekspektasi. Di dalam konferensi pers yang diadakan di Hallf Patiunus, ketujuh musisi tersebut menyampaikan kesan-kesan mereka selama proses pembuatan lagu di Camp.

Dari yang penulis tangkap, banyak sekali terjadi keseruan-keseruan yang memancing gelak tawa dan seolah-olah mereka tidak mengerjakan pekerjaan mereka lewat penayangan perdana Collabonation CAMP The Series.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by IM3 Ooredoo (@im3ooredoo)

Collabonation CAMP The Series akan menghadirkan cerita yang berbeda dari biasanya. Kita akan melihat bagaimana cerita awal Iga Massardi mengajak 6 musisi lainnya untuk ikut Collabonation Camp, brainstorming membuat lirik lagu yang terinspirasi dari kisah nyata tahun 2020, hingga cerita bagaimana ketujuh musisi memproduksi musik dengan karakter yang berbeda-beda.

Selain itu, selama berada di camp, tidak disangka ternyata banyak keseruan sisi lain dari para musisi yang belum pernah dilihat sebelumnya, ditambah dengan kejutan dari para bintang tamu yang turut hadir mulai dari Reza Chandika, Bu Sisca Soewitomo, hingga Soleh Solihun.

Iga Massardi mengatakan, “Selama tujuh hari di Collabonation Camp, membuat musik malah tidak menjadi spotlight. Di sini kami menemukan sesuatu yang lebih besar dari itu. Kehangatan dan keunikan karakter tujuh musisi yang berbeda-beda dalam menyatukan energi ini yang menjadi esensi dalam proses berkolaborasi. Jujur nggak hanya netizen yang penasaran, kami pun sudah nggak sabar melihat bagaimana semua proses yang kami lalui itu diceritakan dalam Collabonation CAMP The Series. Excited banget!”.

Pada sesi terakhir selepas pemutaran perdana Collabonation CAMP The Series, acara ditutup dengan pemutaran ketiga lagu yang dimainkan secara live untuk pertama kalinya dengan format akustik.

Terdapat tiga buah lagu dengan judul “Irama”, “Putaran”, dan juga “Angin di Lautan” di mana ketiga lagu tersebut melambangkan proses survival yang harus dihadapi oleh setiap individu di tahun 2020 ini akibat terdampak pandemi, serta bagaimana melangkah ke depan khususnya di tahun 2021.

Collabonation CAMP The Series akan tayang secara perdana pada tanggal 19 Februari, mulai jam 19.00 WIB melalui kanal YouTube dari IM3Ooredoo.


 

Penulis
Jonathan
Cuma sok tahu tentang musik. Suka foto-foto stage juga.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Enzy Storia

Kemunculan Enzy Storia membawa single perdana “Bila Aku Jatuh Cinta” menjadi awal dari keseriusan perjalanan bermusiknya. Ia mengaku, bukan tak ingin langsung menghadirkan lagu yang berbeda. Melainkan saat itu ada proyek musik untuk cover …

Asteriska Membawa Single “Ibu Pertiwi” untuk Bumi

Apa yang bisa dilakukan untuk membuktikan kecintaan terhadap bumi telah diungkapkan oleh Asteriska baru-baru ini lewat single terbarunya berjudul “Ibu Pertiwi”. Single ini kabarnya pembuka bagi mini album berisi empat lagu yang ia beri …