Rasukma dan Mimpi-Mimpinya

Nov 1, 2021

Rasukma kembali melanjutkan perjalanannya. Duo folk/pop-akustik asal Bandung ini baru saja melepas sebuah materi terbarunya di hari Jumat (29/10) lalu.

Bertajuk “Di Mimpi”, ini menjadi single kedua dari Rasukma di sepanjang tahun 2021 ini, menyusul single “Meriunglah!” yang dihadirkan di bulan Mei lalu.

Jika pada “Meriunglah!” Rasukma membawa tema besar seputar pesan-pesan optimisme serta menjadi lembar pembuka perjalanan terbaru dari diskografi mereka, maka kali ini melalui “Di Mimpi” sang duo menghadirkan sebuah pesan kerinduan akan seorang sosok yang pahitnya hanya bisa ditemui dalam mimpi.

“Lagu ini adalah sebuah curahan hati mengenai orang-orang yang ingin sekali kita jumpai, namun tidak memungkinkan karena satu dan lain hal. Mungkin karena jarak, mungkin karena dia sudah tidak bersama kita lagi; yang jelas, semau dan sebutuh apapun kita, bertemu dengan orang ini itu tidak memungkinkan”, sambut Rasukma melalui rilisan persnya.

Aulia Maghfirani Noor dan Shahreza Sendhang Rasendrya, duo yang tergabung dalam Rasukma. / Dok: Rasukma.

Ada kejutan yang hadir di single sepanjang tiga menit ini, yakni bagaimana hadirnya sentuhan string quartet yang seakan menegaskan kemegahan akan sebuah kerinduan yang ingin disampaikan. Sebuah permainan ambience yang hadir di momen yang tepat, juga masih dalam koridor folk yang sudah lama Rasukma usung, namun kali ini pakemnya diperlebar dengan harmonis.

Juga diakui oleh sang duo, bahwa ini menjadi kali pertama bagi mereka untuk menghadirkan aransemen dari string quartet. Adalah Ditra Prasista, teman mereka yang membantu untuk mengaransemen sentuhan tersebut, ditemani oleh Fitrah Ramadan (violin 1), Ahmad Fauzi (violin 2), Febri Mulia Habibi (viola) dan Mega Ariani (cello).

Untuk menambah pengalaman mendengarkan “Di Mimpi”, video liriknya pun juga langsung mereka hadirkan. Simak lengkapnya di bawah ini.

 

Mengenai perjalanan bermusik dari Rasukma, di tahun 2020 lalu duo Shahreza Sendhang Rasendrya dan Aulia Maghfirani Noor ini melalui sebuah momen yang monumental ketika menghadirkan album debut bertajuk Inti Bumi. Album debut tersebut berisi sembilan nomor, termasuk beberapa nomor yang sudah lebih dulu dilepas, sebut saja “Diam Itu Tak Melulu Emas” dan “Kian Dalam”.

“Di Mimpi”, single terbaru dari Rasukma sudah bisa disimak di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Adrian Adioetomo Lepas Video Musik “Volatile Love”

Album self-titled dari Adrian Adioetomo masih bisa didapatkan di seluruh jaringan distribusi demajors dan situs resmi mereka.

Juni Mendatang, The Dare Kembali Tur!

Sebelum ini, The Dare juga sempat tur berkeliling ke berbagai kota bersama Sundancer dalam Gelombang Cinta Mini Tour di tahun 2018 hingga 2019 lalu.